Susunan Pemain China Vs India pada Perempat Final Piala Sudirman 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 26 Mei 2017 | 09:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok dari rekan senegara, Shi Yuqi. pada laga semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Sabtu (29/4/2017).
STR/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok dari rekan senegara, Shi Yuqi. pada laga semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Sabtu (29/4/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Chen Long dan pasangan ganda campuran Lu Kai/Huang Yaqiong kembali dipercaya untuk mewakili tim China pada laga babak perempat final Piala Sudirman melawan India, Jumat (26/5/2017).

Sebelumnya, Chen dan Lu/Huang juga mengemban tugas saat China menghadapi Thailand pada laga penyisihan terakhir grup 1A. Baik Chen maupun Lu/Huang sama-sama menyumbang poin kemenangan untuk menggenapi kemenangan telak China atas Thailand, 5-0.

Selain Chen dan Lu/Huang, perubahan formasi terjadi pada skuat Negeri Tirai Bambu untuk menghadapi India. Pasangan ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan dan pasangan ganda putri Bao Yixin/Tang Jinhua yang absen saat melawan Thailand kini mengemban tugas.

Fu/Zhang dan Bao/Tang sama-sama sudah pernah menyumbang poin kemenangan bagi China. Kedua pasangan tersebut meraih poin pada laga babak penyisihan grup melawan Hong Kong.

Baca juga:

Dari kubu India, tidak ada perubahan sama sekali pada formasi pemain. India tetap menurunkan skuat "The Winning Team" yang sukses mengalahkan Indonesia, 4-1.

Selain pemain tunggal putri yang meraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla Venkata Sindhu, India juga akan berusaha mencari poin melalui pemain tunggal putra, Kidambi Srikanth.

Sejauh ini, Srikanth belum pernah berhasil meraih kemenangan atas Chen yang akan menjadi lawannya nanti. Namun, bukan berarti Srikanth tidak punya peluang sama sekali.

Laga perempat final antara China dan India akan digelar di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 09.00 pagi WIB.

Berikut susunan pemain China vs India pada babak perempat final.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X