Hector Bellerin Bidikan Utama FC Barcelona

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 15:44 WIB
Aksi Hector Bellerin saat mengontrol bola dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal di White Hart Lane, 30 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi Hector Bellerin saat mengontrol bola dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal di White Hart Lane, 30 April 2017.

Nama Hector Bellerin mulai dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Salah satu yang kabarnya paling berhasrat memboyong Bellerin adalah klub raksasa Liga Spanyol, yakni Barcelona.

Penulis: Haerlandi Nugraha

Bellerin memang tidak asing dengan Barcelona. Pasalnya, ia merupakan produk Akademi La Masia sebelum pindah ke Arsenal pada tahun 2011.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan incaran utama Blaugrana di musim panas 2017. Barcelona menilai kalau Bellerin adalah pemain yang tepat untuk mengisi posisi fullback kanan di klub tersebut.

Barca memang tak memiliki bek kanan murni sejak Dani Alves hengkang ke Juventus pada musim panas lalu. Bellerin dinilai sosok yang paling tepat untuk menjadi pengganti Alves.

Pada awal musim 2016/17, Barca kehabisan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Luis Enrique pun terpaksa merotasi posisi Sergi Roberto, yang notabene gelandang berubah menjadi bek kanan. Namun, performanya dinilai masih kurang maksimal.

Baca Juga:

Pemain lain yang mengisi posisi tersebut adalah Aleix Vidal. Tetapi, ia mengalami nasib kurang beruntung setelah mendapatkan cedera parah dalam pertandingan melawan Alaves (11/2).

Upaya Barca mendapatkan tanda tangan pemain jebolan akademi sendiri ini tidak akan mudah. Selain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2023, Arsenal juga enggan melepas salah satu aset berharganya musim panas ini.

Meski demikian, media Spanyol, El Mundo Deportivo, melaporkan Barcelona percaya diri bisa mendapatkan Bellerin. Situasi terkini Arsenal yang membuat Barca pede.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.771


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X