Ditangani Agassi, Djokovic Didoakan Sukses oleh Eks Pelatih

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 26 Mei 2017 | 19:36 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kiri) saat masih dilatih oleh Boris Becker pada sesi latihan menjelang Australia Terbuka 2016, 30 Januari 2016.
WILLIAM WEST/AFP
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kiri) saat masih dilatih oleh Boris Becker pada sesi latihan menjelang Australia Terbuka 2016, 30 Januari 2016.

Legenda tenis dunia asal Jerman, Boris Becker, memberikan komentar soal penunjukkan Andre Agassi sebagai pelatih baru dari Novak Djokovic (Serbia).

Becker merupakan pelatih Djokovic pada periode 2014-2016. Selama kurun waktu tersebut, sang pemain berhasil meraih enam gelar Grand Slam dan 14 titel Masters 1000.

Kini, Djokovic dilatih Agassi, eks petenis papan atas asal Amerika Serikat. Becker yakin, kerja sama keduanya bisa menghasilkan prestasi, khususnya di ajang Perancis Terbuka 2017.


"Saya memuji keputusan Djokovic (menunjuk Agassi sebagai pelatih). Menurut saya, ini adalah pilihan yang bagus," ujar Becker seperti dilansir The Guardian, Rabu (24/5/2017).

"Saya berharap mereka beruntung dan memiliki hubungan yang baik. Saya sangat mengenal Agassi. Menurut saya, Djokovic-Agassi merupakan kombinasi juara," ucap Becker.

Becker berhenti melaih Djokovic pada Desember 2016. Djokovic melanjutkan kerja sama dengan Marian Vajda (pelatih), Gebhard Phil Gritsch (pelatih fisik), dan Milijan Amanovic (fisioterapis).

Djokovic mengumumkan penunjukkan Agassi sebagai pelatihnya pada Minggu (21/5/2017), atau setelah melakoni laga final Italia Terbuka 2017 kontra Alexander Zverev (Jerman).

Pada laga pamungkas tersebut, Djokovic gagal mengangkat trofi lantaran kalah 4-6, 3-6.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X