Vettel Senang dengan Perubahan Sistem Start yang Dilakukan Ferrari

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 26 Mei 2017 | 18:16 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, berjalan di sekitar paddock Sochi Autodrom pada sesi latihan kedua GP Rusia, Jumat (28/4/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, berjalan di sekitar paddock Sochi Autodrom pada sesi latihan kedua GP Rusia, Jumat (28/4/2017).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku senang dengan perubahan sistem start yang dilakukan tim menjelang GP Monaco yang berlangsung di jalan raya Monte Carlo, 25-28 Mei 2017.

Menurut Vettel, perubahan sistem start yang mencakup pedal kopling baru, bertujuan untuk membuat dirinya lebih merasakan mobil saat melaju dari garis start.

"Kami mencoba banyak hal dan terkadang saya merasa lebih baik, terkadang sebaliknya. Apapun yang kami coba, kami berusaha mendapatkan start yang layak," tutur Vettel yang dilansir Motorsport, Jumat (26/5/2017).

"Saya pikir memang benar sejarah start tim kami sangat baik. Tahun ini kami bisa melupakan sejarah itu karena kami melakukan pendekatan berbeda, tetapi kami tetap berusaha mendapat start yang bagus," kata Vettel lagi.

Vettel menjadi satu-satunya pebalap Ferrari yang menerima perubahan setelan pada bagian kokpit jet darat. Rekan setimnya, Kimi Raikkonen, masih tetap memakai setelan lama dengan pedal wishbone tunggal.

Baca juga:

Setelan lama ini sudah dipergunakan tim Kuda Jingkrak sejak awal musim lalu.

"Pada awal tahun ini, start kami sedikit goyah, tetapi semakin ke sini kami kian konsisten. Hal ini wajar seiring dengan pertambahan latihan, rutinitas, kami menjadi lebih baik dalam apa pun yang perlu dilakukan," kata Vettel.

"Saya senang bermain-main dengan tata letak desain guna memberi lebih banyak feel dan kontrol yang lebih baik terhadap apa yang perlu saya lakukan," ucap pebalap Jerman itu.

Hingga sesi latihan bebas pada hari pertama GP Monaco tuntas digelar, Vettel mencatat hasil yang menjanjikan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X