Teken Kontrak bersama Man City, Bernardo Silva Menjadi Pemain Termahal Ketujuh Dunia

By Firzie A. Idris - Jumat, 26 Mei 2017 | 18:19 WIB
Gelandang AS Monaco, Bernardo Silva (kiri, memegang bola), merayakan kemenangan timnya atas Manchester City di Babak 16 Besar Liga Champions di Stade Lois II, Monako, pada 15 Maret 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang AS Monaco, Bernardo Silva (kiri, memegang bola), merayakan kemenangan timnya atas Manchester City di Babak 16 Besar Liga Champions di Stade Lois II, Monako, pada 15 Maret 2017.

Media-media Inggris mengatakan bahwa Manchester City telah mencapai persetujuan dengan Bernardo Silva. Mail Sport mengutarakan bahwa City mengeluarkan hingga 65 juta pounds demi gelandang serang AS Monaco itu.

Silva terbang ke Manchester pada Kamis (25/7/2017) dari Mallorca dan menjalani tes medis sekaligus tanda tangan kontrak di City Football Academy pada Jumat pagi ini.

Gelandang asal Portugal itu berpotensi menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester City dan ketujuh termahal di dunia sepak bola.

Rekor pembelian City sekarang adalah kala memboyong Kevin De Bruyne dari VFL Wolfsburg seharga 60 juta pounds pada musim 2015-2016.

Berposisi sebagai gelandang kanan, Silva didaulat sebagai pengganti jangka panjang Jesus Navas.

Baca Juga:

Silva merupakan bagian dari tim Monaco yang menumbangkan City di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017.

Ia juga berperan besar dalam perjalanan tim tersebut merengkuh gelar Ligue 1 musim ini.

Pemain timnas Portugal ini menyumbang delapan gol dan sembilan asssist dari 37 laga Liga Prancis.

Selain Silva, City juga digosipkan bakal kembali ke Monaco untuk merekrut bek kiri Benjamin Mendy (22). City mengincar sang bek lincah itu untuk menutupi lubang yang ditinggal Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Gael Clichy.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X