Gabung Primavera AC Milan, Gattuso Gembira

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 Mei 2017 | 18:38 WIB
Pelatih Pisa, Gennaro Gattuso, menahan bola di laga Serie B antara Pisa dan Hellas Verona di Arena Garibaldi di Pisa, Italia, pada 25 Oktober 2016.
TULLIO M PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih Pisa, Gennaro Gattuso, menahan bola di laga Serie B antara Pisa dan Hellas Verona di Arena Garibaldi di Pisa, Italia, pada 25 Oktober 2016.

Mantan pelatih AC Pisa, Gennaro Gattuso, menerima tawaran untuk menangani tim Primavera Rossoneri. Meski terlihat sebagai kemunduran karier, pelatih berusia 39 tahun itu justru gembira.

Gattuso meninggalkan Pisa setelah klub Seri B tersebut terdegradasi ke Lega Pro pada akhir 2016-2017. Klub beralias Torri itu finis di peringkat 21 atau kedua dari bawah dengan koleksi 35 poin.

Kini, Gattuso ditunjuk Milan sebagai pelatih tim Primavera setelah melakukan komunikasi dengan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli dan Marco Fassone. Gattuso akan mulai menjabat pada Juli 2017.

Banyak pihak menilai bahwa keputusan ini merupakan sebuah kemunduran bagi karier Gattuso. Namun, mantan pemain berjulukan Si Badak itu tidak sependapat dengan pandangan tersebut.

Gattuso sendiri akan memulai pekerjaannya sebagai pelatih tim Primavera pada Juli mendatang, dan ia tak dapat menutupi rasa bahagiaannya.

“Keputusan ini bukan sebuah kemunduran. Saya pikir ini langkah yang tepat. Saya kembali ke klub yang sedang berusaha mengembalikan kejayaannya,” kata Gattuso kepada Mediaset Premium.

"Saya ingin menekankan kebersamaan dan membantu mereka berkembang. Saya sangat senang dengan ide untuk menangani tim Primavera," ucapnya.

Baca Juga:

Sebagai pelatih Primavera, Gattuso akan berusaha mengembangkan para pemain muda Milan ke arah yang telah ditentukan oleh klub.

“Saya adalah pelatih tim Primavera, tetapi akan terus menjalin komunikasi dengan tim utama karena Anda harus punya gagasan dan identitas sama dengan mereka," tutur Gattuso.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X