Rapor Manchester City 2016-2017, Favorit Hanya di Awal

By Minggu, 28 Mei 2017 | 14:27 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada Minggu (21/5/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada Minggu (21/5/2017).

Mendatangkan Pep Guardiola, Manchester City mungkin sudah membayangkan banyak gelar dalam benak mereka. Premier League yang diharapkan kembali ke Stadion Etihad ternyata jauh dari jangkauan. 

Penulis: Christian Gunawan

Start Citizens tampak menjanjikan hingga menjadi favorit. Sergio Aguero cs. mencatat enam kemenangan beruntun di enam laga pertama.

Yang juga masuk perhatian adalah kemenangan di Old Trafford, yang juga berarti kemenangan Pep atas rival besarnya, Jose Mourinho. Setelah itu, turbulensi mulai dirasakan City.

Tiga laga berikutnya hanya memberikan dua poin, dimulai dengan kekalahan dari Tottenham. The Citizens takkan menyangka Spurs di akhir musim mencatat finis lebih tinggi.

Kondisi internal tim juga tak sepenuhnya kondusif. Kengototan Guardiola menepikan Yaya Toure sampai November karena perselisihan dengan agen si pemain tampak berharga mahal.

Padahal, lini tengah City membutuhkan tenaga dan mobilitas eks gelandang Barcelona itu.

Jaminan Musim Depan

Saat mencoba memaksimalkan sepasukan pemain bagus, cedera Vincent Kompany, Ilkay Guendogan, dan Gabriel Jesus menurunkan performa.

John Stones tak bisa membayar transfer mahalnya. Ia gagal menutup kehilangan Kompany.

Baca Juga:

Menjelang akhir musim, City malah terbilang beruntung bisa mendulang banyak poin untuk memastikan peringkat ketiga.

Kegagalan di Liga Champion boleh jadi membuat City cukup berkonsentrasi untuk tiket ke kompetisi antarklub Eropa yang sama dari finis di liga itu. Pada akhirnya, City mesti puas dengan tiga besar.

“Saya sangat gembira musim ini. Kami bersaing di semua kompetisi. Satu-satunya penyesalan adalah kami tak bersaing sampai akhir. Musim depan, saya menjamin kami akan meraih titik yang lebih tinggi,” ucap Pep setelah pekan terakhir seperti dikutip BBC.

Target awal: juara
Realisasi: Peringkat ketiga
Rapor: 7,5


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X