Rapor Tottenham Hotspur 2016-2017, Sejarah Pengganti Trofi

By Minggu, 28 Mei 2017 | 03:51 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bereaksi usai laga kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (14/5/2017).
BEN STANSALL/IKIMAGES/AFP
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bereaksi usai laga kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (14/5/2017).

Menyelesaikan musim sebagai tim pencetak gol terbanyak dan pemilik pertahanan terbaik serta mengusung permainan terbagus di liga. 

Penulis: Dwi Widijatmiko

Tottenham Hotspur membuat rangkaian feat yang seharusnya cukup membuat mereka menjadi juara Premier League 2016/17.

"Meraih 86 poin seharusnya cukup untuk memenangi Premier League pada musim yang lain. Tapi, kami finis dengan cara yang kami inginkan. Saya pikir musim ini fantastis. Tim belajar dan berkembang dari musim lalu. Musim ini adalah fondasi bagus untuk mencoba menang musim depan," kata Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, kepada Sports.

Pada akhirnya Tottenham tidak bisa menandingi konsistensi Chelsea. Spurs harus membayar mahal terlalu banyak bermain imbang pada awal musim, saat Harry Kane dkk. masih mencari bentuk permainan ideal.

Spurs jadi sudah kalah start sejak tiga pertandingan pertama. Apalagi kemudian Chelsea sempat mengukir streak 13 kemenangan. Saat Tottenham menemukan performa terbaik, semuanya sudah terlambat.

Baca Juga:

Kane dkk. hanya sebatas menempel Chelsea di posisi kedua. Akan tetapi, seperti yang dinyatakan oleh Pochettino, The Lilywhites dapat menghibur diri dengan fakta bahwa 2016/17 adalah musim terbaik mereka sepanjang sejarah di EPL.

Sebelumnya, Spurs belum pernah bisa finis di peringkat dua. Pencapaian terbaik mereka adalah posisi ketiga pada musim lalu. Raihan 86 poin juga menjadi rekor tertinggi buat Tottenham.

Catatan terbaik sebelumnya di Premier League adalah 72, yang diraih pada 2012/13. Tottenham berhasil membuat sejarah baru dan pencapaian itu mungkin bisa menjadi pengganti trofi.

Juga bisa menjadi pemicu keyakinan bahwa Tottenham sebetulnya punya apa yang dibutuhkan untuk menjadi juara.

Target awal: empat besar
Realisasi: peringkat kedua
Rapor: 8,5


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X