Harapan 33 Gelar untuk Iniesta pada Usia 33

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 08:10 WIB
Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta (kanan), mengangkat trofi Liga Spanyol sebelum laga kontra Real Betis  di Camp Nou, 20 Agustus 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta (kanan), mengangkat trofi Liga Spanyol sebelum laga kontra Real Betis di Camp Nou, 20 Agustus 2016.

La Liga musim 2016-2017 telah berakhir. Andres Iniesta menjalani salah satu periode terburuk sepanjang sejarahnya berbaju Blaugrana. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Buruk bukan hanya dari perspektif potensi tanpa gelar buat Barca di akhir musim, mengingat masih ada final Copa del Rey 2017, tapi juga dari sudut pandang individual.

Iniesta bak mengulangi statusnya 13 tahun silam ketika ia belum menjadi tulang punggung Barcelona. Sang Penyihir Pucat amat minim jam terbang musim ini, yang terendah sejak 2003-2004.

Di La Liga saja, Don Andres hanya melahap 23 pertandingan tanpa gol. Jumlah itu satu partai lebih sedikit dari musim 2014-2015 di mana ia banyak mengalami cedera. Dari 23 penampilan itu pun, hanya 13 partai berstatus starter.

Dalam sisa 10 duel, Iniesta dimasukkan Luis Enrique sebagai pengganti. Musim ini, Iniesta beberapa kali masuk ruang perawatan.

Ia mengalami cedera ligamen di lutut kanan pada Oktober silam. Ia cedera lagi di otot paha pada awal Januari.


Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, duduk di bangku sisi lapangan menjelang laga La Liga kontra Real Madrid di Stadium Camp Nou, 3 Desember 2016.( LLUIS GENE/AFP)

Terakhir, Don Andres sempat cedera pangkal paha pada April lalu. Alhasil, ia selalu rutin bergelut dengan kondisi kebugaran sendiri sepanjang musim.

Kondisi ini yang membantu Enrique mengambil keputusan sulit untuk memangkas jam terbangnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X