Melirik Posisi Bernardo Silva di Manchester City Musim Depan

By Firzie A. Idris - Jumat, 26 Mei 2017 | 22:21 WIB
Gelandang AS Monaco, Bernardo Silva (kiri), berduel dengan pemain Man City, Fernandinho, dalam laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, pada 21 Februari 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang AS Monaco, Bernardo Silva (kiri), berduel dengan pemain Man City, Fernandinho, dalam laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, pada 21 Februari 2017.

Gelandang AS Monaco, Bernardo Silva, dikabarkan menandatangani kontrak lima tahun bersama Manchester City pada Jumat (26/5/2017). Dengan segala pemain menyerang yang Pep Guardiola miliki, di manakah bintang muda Portugal tersebut akan bermain?

Bernardo Silva lebih banyak beroperasi di sisi kanan lapangan tengah bersama Monaco.

Ia bermain 27 kali sebagai gelandang kanan dari 28 laga Liga Prancis musim ini.

Namun, sebagai pemain kidal, ia sering sekali memotong ke dalam untuk membuka ruang bagi bek sayap kanan Monaco, Djibril Sidibe atau Almamy Toure.

Hal ini terlihat beberapa kali saat Monaco melawan Man City di babak 16 besar Liga Champions muim ini.

Sayap kanan City menjadi milik Raheem Sterling sepanjang 2016-2017. Penyerang mungil asal Inggris itu mengoleksi 19 penampilan di sektor tersebut selama pagelaran Liga Inggris musim ini.

Sterling berbagi posisi dengan Jesus Navas (31) yang hanya delapan kali turun di posisi tersebut. Bisa dikatakan kalau Bernardo datang sebagai pengganti pemain asal Spanyol tersebut.

Hal menarik adalah komposisi pemain yang bisa terjadi jika Bernardo turun sebagai gelandang kanan.


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

Jika ia bermain di kanan, City berpotensi menurunkan gelandang serang serba kidal dalam diri Bernardo, David Silva, dan Leroy Sane untuk mendukung Gabriel/Jesus.

Nah, dalam beberapa laga musim ini, pelatih Pep Guardiola juga tak ragu menurunkan Gabriel serta Aguero dalam waktu bersamaan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X