Chelsea Berpotensi Mengulang Sukses 2009-2010

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 26 Mei 2017 | 21:27 WIB
Chelsea akan berhadapan kontra Arsenal di pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat.
GETTY IMAGES
Chelsea akan berhadapan kontra Arsenal di pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat.

Chelsea berpeluang mengulang sukses dengan memenangi gelar Premier League dan Piala FA yang pernah dicapai pada musim 2009-2010.

The Blues - julukan Chelsea - akan berhadapan kontra Arsenal di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat.

Pertandingan tersebut merupakan ulangan final Piala FA antara Chelsea melawan Arsenal yang pernah terjadi pada 2002.

Saat itu, Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0. Kedua gol tersebut dicetak Ray Parlour dan Fredrik Ljungberg.

Namun, pasukan Antonio Conte kini berpotensi memenangi dua gelar, yakni di Liga Inggris dan Piala FA.

"Buat saya ini adalah kesempatan besar untuk memenangi trofi pertama Piala FA, begitu juga dengan banyak pemain Chelsea," ujar Conte seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Baca juga:

Jika berhasil menang berarti Chelsea juga menyamai pencapaian pada 2010 saat ditangani Carlo Ancelotti dengan memenangi kedua gelar tersebut.

Ketika itu, Chelsea menjadi juara Premier League dengan mengemas 86 poin atau hanya unggul satu poin dari Manchester United.

Sementara itu, gol tunggal Didier Drogba membuat The Blues keluar sebagai juara Piala FA dengan mengalahkan Portsmouth 1-0.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X