Dua Pebalap Pertamina Arden Belum Raih Poin pada Balapan Pertama GP Monaco

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 27 Mei 2017 | 10:08 WIB
Pebalap Formula 2 dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael, bersiap-siap menjalani balapan GP Monaco di Sirkuit Monaco, Jumat (26/5/2017).
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Formula 2 dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael, bersiap-siap menjalani balapan GP Monaco di Sirkuit Monaco, Jumat (26/5/2017).

Dua pebalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael dan Norman Nato, meraih hasil kurang memuaskan pada balapan pertama (feature race) GP Monaco, Jumat (26/5/2017).

Pada balapan 41 putaran yang berlangsung di Sirkuit Monaco tersebut, Sean finis di urutan ke-13. Sementara itu, Nato gagal finis karena mobilnya bermasalah.

Sebenarnya, Pertamina Arden punya peluang besar untuk mencapai podium karena Nato start dari posisi ke-6 dan Sean di posisi ke-10.

Namun, ketika balapan belum dimulai, Sean mengalami masalah setelah menjalani lap pemanasan. Pemuda 20 tahun itu pun terpaksa memulai balapan dari pit line.

Nato punya kans menyodok ke posisi ke-5 dengan melewati Jordan King (MP Motorsport).

Akan tetapi, lomba terganggu dengan masuknya safety car akibat mobil Nicolas Latifi (DAMS) yang bermasalah dan terhenti di terowongan.

Setelah balapan kembali dimulai, posisi Sean sudah merangsek ke urutan ke-13. Ia membalap cukup konsisten dan bisa memacu mobilnya untuk lebih merapat ke mobil di depannya.

Sean kemudian diuntungkan dengan insiden yang melibatkan Robert Visoiu (Campos Racing) dengan Louis Deletraz (Racing Engineering). Situasi itu membawa Sean naik dua posisi ke urutan ke-11.

Nato sudah mencapai posisi ke-5. Namun, mobil pebalap asal Perancis itu bermasalah setelah melakukan pit stop untyuk pergantian ban. Ia pun tak dapat melanjutkan balapan.

Pada lap ke-39, Sean merangsek ke urutan ke-8 setelah beberapa pebalap di depannya memutuskan untuk masuk pit stop.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tim Jagonya Ayam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X