Beckham Akui Tergoda Bergabung dengan Roma karena Totti

By Septian Tambunan - Sabtu, 27 Mei 2017 | 15:25 WIB
Gelandang Real Madrid, David Beckham (kanan), berduel dengan kapten AS Roma, Francesco Totti, dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 28 September 2004.
JAVIER SORIANO/AFP
Gelandang Real Madrid, David Beckham (kanan), berduel dengan kapten AS Roma, Francesco Totti, dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 28 September 2004.

Eks kapten tim nasional Inggris, David Beckham (42), mengutarakan nyaris bergabung dengan AS Roma.

"Ketika berada di Amerika, ada peluang untuk saya bergabung dengan Roma," kata David Beckham dalam situs resmi AS Roma, Jumat (26/5/2017).

"Salah satu alasan terbesar saya sangat tergoda karena keberadaan Francesco Totti. Bermain dalam satu tim dengannya akan menjadi momen sangat spesial," ucap Beckham.

Serie A - kasta teratas Liga Italia - bukan kompetisi asing bagi Beckham. Dia pernah memperkuat AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Los Angeles Galaxy dalam kurun waktu 7 Januari 2009 hingga 30 Juni 2009 dan 2 Januari 2010 sampai 30 Juni 2010.

Namun, Beckham akhirnya memutuskan pensiun pada 1 Juli 2013 di Paris Saint-Germain tanpa pernah memperkuat Roma. Pengalaman dia hanya sekadar menjadi musuh dari Totti.

Baca Juga:

"Selalu terasa spesial saat Anda berada di lapangan melawan Francesco," ujar Beckham.

Sepanjang karier, Beckham sudah dua kali bertarung dengan Totti.

Pertemuan pertama keduanya terjadi dalam laga Grup B Liga Champions pada 28 September 2004 di Stadion Santiago Bernabeu. Kala itu, Beckham dengan Real Madridnya menang dengan skor 4-2.

Kemudian, Totti membalas dalam partai Serie A pada 24 Mei 2009 di Stadion San Siro. Dia mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Roma atas Milan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X