Yori van der Torren, Idola Baru Futsal dan Kaum Hawa Indonesia

By Segaf Abdullah - Sabtu, 27 Mei 2017 | 16:00 WIB
Pelatih timnas futsal U-20 Indonesia, Yori van der Torren, berpose di kantor Federasi Futsal Indonesia (FFI) di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih timnas futsal U-20 Indonesia, Yori van der Torren, berpose di kantor Federasi Futsal Indonesia (FFI) di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Pelatih timnas futsal U-20 Indonesia, Yori van der Torren (30), mendadak menjadi idola kaum hawa. Selain mampu meracik strategi oke, pelatih bergelar magister sains ini pun memiliki wajah rupawan.

Alih-alih berprofesi sebagai pelatih futsal, Yori van der Torren datang ke Indonesia justru diajak temannya untuk berbisnis. Dia pun menetap di Yogyakarta sejak 2012 dan mendirikan usaha properti di Sleman.

Namun, dunia futsal nyatanya tidak bisa jauh dari pria kelahiran Eindhoven, 27 Januari 1987 silam tersebut. Setelah menukangi tim Porda Sleman, Yori ditunjuk sebagai pelatih tim futsal Sleman FC Planet pada medio 2015.

Satu setengah tahun ditangani Yori, SFC Planet sukses menjuarai Liga Futsal Nusantara pada 2016 dan berhak berlaga di Pro Futsal League 2017.

"Setelah pindah ke Indonesia, saya stop bermain futsal. Tetapi, lama-lama kok kangen juga," ucap Yori kepada JUARA, Sabtu (27/5/2017).

"Sayangnya, saya tidak termotivasi untuk bermain di sini karena levelnya cukup jauh dengan di Eropa. Jadi, saya pilih untuk mulai melatih anak-anak muda," tutur pria yang mulai terdengar berlogat Jawa itu.

Sebelumnya, Yori memang dikenal sebagai pemain futsal. Pencapaiannya pun tidak main-main, timnas Belanda!

Di timnas Belanda, Yori sempat merasakan tangan dingin Victor Jacobus Hermans, pelatih timnas futsal Indonesia saat ini. Hubungan pelatih-pemain tersebut pun kini berlanjut.

Dampingi Vic

Resmi menakhodai timnas futsal Indonesia sejak 2 Februari 2017, Vic, sapaan Victor Hermans, tidak kesulitan mencari tandem. Sepekan berselang, sang pelatih pun tidak ragu memercayai Yori sebagai asistennya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X