Semifinal Prancis Terbuka 2017 Bisa Pertemukan Nadal dan Djokovic

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 16:59 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), berangkulan setelah laga babak peremat final Perancis Terbuka (Roland Garros) 2015 di Paris, 3 Juni 2015. Djokovic menang 7-5, 6-3, 6-1.
PATRICK KOVARIK/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), berangkulan setelah laga babak peremat final Perancis Terbuka (Roland Garros) 2015 di Paris, 3 Juni 2015. Djokovic menang 7-5, 6-3, 6-1.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, tengah berburu gelar ke-10 pada turnamen Grand Slam Perancis Terbuka (Roland Garros) 2017, 28 Mei-11 Juni.

Dengan sembilan gelar yang kini dimiliki, Nadal merupakan petenis dengan titel Roland Garros terbanyak.

Sembilan gelar tersebut didapat dalam dua periode secara beruntun yakni pada 2005-2008 (4 gelar) dan 2010-2014 (5 gelar).

Tahun ini, Nadal turun sebagai unggulan keempat. Berdasarkan undian, dia berpeluang bertemu Novak Djokovic (Serbia) pada babak semifinal.

Tentu saja, untuk mewujudkan pertemuan ini, kedua pemain harus melewati banyak rintangan. Ada lima pemain yang harus mereka kalahkan.

Nadal akan menghadapi wakil tuan rumah, Benoit Paire, pada babak pertama. Petenis yang berpeluang menjadi lawannya pada babak-babak selanjutnya antara lain Grigor Dimitrov (Bulgaria) dan Milos Raonic (Kanada).

Secara keseluruhan, Nadal saat ini mengoleksi empat gelar turnamen Grand Slam. Dia hanya kalah dari Roger Federer (Swiss) yang memiliki 18 gelar.

Berbeda dengan Nadal yang begitu dominan di lapangan tanah liat Roland Garros, Djokovic baru sekali menjadi juara di sini. Total, dia kini mempunyai 12 gelar turnamen Grand Slam.

Djokovic datang dengan status sebagai unggulan kedua. Dia merupakan juara bertahan dan akan didampingi pelatih baru, Andre Agassi, serta sponsor baru, Lacoste, yang menggantikan Uniqlo.

Ujian pertama Djokovic adalah Marcel Granollers dari Spanyol. Salah satu lawan yang mungkin akan dia jumpai pada babak keempat adalah Alexander Zverev (Jerman).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X