Button Akui Belum Kangen dengan Balapan F1

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 18:04 WIB
Pebalap McLaren asal Ingris, Jenson Button, memacu mobilnya pada sesi latihan pertama GP Monaco di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Kamis (25/5/2017).
BERTRAND LANGLOIS/AFP PHOTO
Pebalap McLaren asal Ingris, Jenson Button, memacu mobilnya pada sesi latihan pertama GP Monaco di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Kamis (25/5/2017).

Pebalap Inggris, Jenson Button, kembali turun ke lintasan balap Formula 1. Dia menggantikan Fernando Alonso (Spanyol) pada GP Monaco, akhir pekan ini.

Alonso memilih absen pada balapan yang digelar di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo ini demi mengikuti balapan Indy 500 (Indianapolis 500) di Indianapolis Motor Speedway.

Button sudah menyatakan pensiun dari balapan F1 pada September 2016. Dia lalu menjadi duta dan pebalap penganti di tim McLaren.

Dalam wawancara setelah dua sesi latihan pertama, Kamis (25/5/2017), pebalap 35 tahun tersebut mengaku tidak menyesal telah memutuskan pensiun.

"Tidak, saya memutuskan pensiun pada saat yang tepat. Saya tidak merasa kangen dengan mobil F1," kata Button setelah sesi.

"Namun, hari ini, saya sangat menikmatinya, lebih dari yang saya rasakan dalam beberapa tahun terakhir," kata dia.

Button tampil baik pada dua sesi latihan pertama. Dia berada di urutan ke-14 dan ke-12 pada daftar pencatat putaran tercepat.

"Mungkin dikarenakan dua hal, karena mobil sekarang lebih enak untuk dikemudikan, dan karena saya tidak memacu mobil F1 dalam tujuh bulan," ujar Button.

Saat memacu mobil McLaren, Button beberapa kali menyenggol pembatas lintasan, tetapi tidak sampai ada kerusakan.

"Ketika melakukan install lap tadi pagi (Kamis), saya tertawa sendiri saat akan melewati tikungan Mirabeau. Tadi merupakan pengalaman menyenangkan buat saya, bisa mengendarai mobil ini," kata Button.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X