Jadi Rekrutan Terbaru Man City, Bernardo Silva Ungkap Keunggulan Pemain Mungil

By Septian Tambunan - Sabtu, 27 Mei 2017 | 23:00 WIB
Pemain sayap AS Monaco, Bernardo Silva (tengah), berupaya mengecoh bek Juventus, Dani Alves (kanan), dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 9 Mei 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Pemain sayap AS Monaco, Bernardo Silva (tengah), berupaya mengecoh bek Juventus, Dani Alves (kanan), dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 9 Mei 2017.

Bernardo Silva (22) resmi menjadi rekrutan terbaru Manchester City setelah ditebus dari AS Monaco pada Kamis (26/5/2017).

Seperti dilansir situs Transfermarkt, Bernardo Silva dikabarkan dibeli Manchester City dengan banderol 42,5 juta pounds (sekitar Rp 723,47 miliar) dan akan membela kubu Etihad hingga 30 Juni 2020.

Winger asal Portugal ini memang hanya bertinggi 173 cm. Akan tetapi, dia menganggap postur mungil tersebut justru menjadi nilai plus bagi gelandang-gelandang dari Portugal.

"Kami sedikit mirip dengan Spanyol karena kami tidak seperti pemain-pemain Eropa utara yang tinggi dan kuat. Namun, kami memiliki keunggulan lain," kata Silva.

Pesepak bola yang mengantarkan AS Monaco menjadi kampiun Ligue 1 - kasta teratas Liga Prancis - pada musim 2016-2017 ini pun mengutarakan kelebihan yang wajib dimiliki pemain bertubuh kecil.

Baca Juga:

"Ketika tubuh Anda lebih kecil dan tidak sekuat pemain yang mengandalkan kekuatan fisiknya, Anda harus mengembangkan kelebihan lain," ujar Silva.

"Anda mesti berpikir lebih cepat dan pintar dalam mengambil keputusan. Hal tersebut yang coba saya lakukan," tutur Silva.

Silva terbukti berhasil mengasah kecerdasan otaknya. Pada musim 2015-2016, dia 'hanya' mampu mengukir tujuh gol dan satu assist di Ligue 1, sedangkan musim ini pencapaiannya meroket menjadi delapan gol dan 11 assist!


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X