Vettel Pimpin Sesi Latihan Ketiga GP Monaco

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 27 Mei 2017 | 17:55 WIB
Pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, membesut mobil Scuderia Ferrari SF70H dalam lomba GP Formula 1 Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, (30/4/2017).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, membesut mobil Scuderia Ferrari SF70H dalam lomba GP Formula 1 Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, (30/4/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, berhasil menjadi yang tercepat pada latihan ketiga GP Monaco di Sirkuit Monaco, Sabtu (26/5/2017).

Vettel meraih urutan pertama pada latihan ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 12,395 detik. Posisi kedua tercepat diduduki rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen (Finlandia), dengan waktu 1 menit 12,740 detik.

Adapun urutan ketiga tercepat adalah pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. Rekan senegara Raikkonen itu menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 12,830 detik.

Pada 15 menit pertama, sesi ini dipimpin oleh Raikkonen. Ia berhasil membukukan catatan waktu 1 menit 13,568 detik.

Sementara itu, Bottas menguntit di urutan kedua berkat torehan waktu 1 menit 13,6 detik.

Bottas kemudian digeser oleh Vettel yang berhasil mencatatkan waktu lebih cepat yakni 1 menit 13,414 detik.

Saat sesi latihan sudah berjalan 30 menit, catatan waktu Vettel semakin cepat. Ia menggeser Raikkonen dari urutan teratas berkat torehan 1 menit 12,890 detik.

Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, juga sukses mencuri perhatian. Ia sempat menduduki urutan kedua dengan selisih waktu 0,4 detik dari Vettel.

Pada masa akhir latihan, terjadi insiden yang melibatkan Esteban Ocon. Pebalap Force India asal Perancis itu menabrak penghalang jalan di area swimming pool.

Hingga sesi selama 60 menit itu berakhir, catatan waktu Vettel tak tergeser oleh pebalap lain.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X