Kimi Raikkonen Pimpin Sesi Kualifikasi GP Monaco

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 27 Mei 2017 | 20:44 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Kimi Raikkonen, terlihat berjalan di area paddock setelah sesi latihan bebas kedua GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Jumat (7/4/2017).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Kimi Raikkonen, terlihat berjalan di area paddock setelah sesi latihan bebas kedua GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Jumat (7/4/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen (Finlandia), jadi penguasa pole position balapan GP Monaco yang akan berlangsung di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Minggu (28/5/2017).

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (27/5/2017) siang waktu lokal (19.00 WIB), Raikkonen mencatatkan putaran tercepat 1 menit 12,178 detik.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga tercepat pada sesi ini secara berurutan diraih Sebastian Vettel (Ferrari) dan Valtteri Bottas (Mercedes).


Pada awal sesi kualifikasi ketiga (Q3), Raikkonen memimpin dengan 1 menit 12,296 detik. Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) berada di urutan kedua tercepat dengan selisih 0,702 detik.

Tiga menit menjelang berakhirnya kualifikasi, Bottas sukses menggeser Ricciardo. Pebalap Finlandia itu hanya terpaut 0,381 detik dari Raikkonen.

Raikkonen tampil semakin impresif. Dia memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 12,178 detik.

Hingga kualifikasi berakhir, Raikkonen tetap berada di urutan pertama. Bagi dia, ini menjadi pole position pertamanya sejak GP Perancis 2008.

Vettel memastikan Ferrari menguasai baris terdepan start. Vettel kalah cepat 0,042 detik dari Raikkonen.

Baris kedua start akan ditempati Bottas dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Sementara itu, Lewis Hamilton (Mercedes), mencatatkan hasil minor pada sesi ini. Ia menjadi salah satu dari lima pebalap yang tereliminasi pada Q2.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X