Arema FC Minim Gol, Ini Analisa Aji Santoso

By Ovan Setiawan - Minggu, 28 Mei 2017 | 00:30 WIB
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri) bersama gelandang Hanif Sjahbandi saat sesi jumpa pers pra-laga timnya kontra Mitra Kukar di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara No. 7 Kota Malang, Sabtu (27/5/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri) bersama gelandang Hanif Sjahbandi saat sesi jumpa pers pra-laga timnya kontra Mitra Kukar di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara No. 7 Kota Malang, Sabtu (27/5/2017).

Jelang melawan Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Minggu (28/5/2017) malam, pelatih Arema FC, Aji Santoso  memiliki analisa khusus terkait problem lini depan timnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1, Aji Santoso mengatakan ada banyak faktor yang membuat produktivitas lini depan Arema FC menurun.

”Semuanya kompleks. Bisa jadi, striker belum bisa cetak gol karena memang tidak ada peluang. Kedua mungkin bisa jadi lawan menerapkan permainan defensif, ini adalah pekerjaan rumah kami,” kata Aji.

”Tetapi bisa saja, kami latihan cetak gol dalam sesi latihan terakhir. Lalu, kami sudah memisah lini depan dan belakang,” ujar pelatih berusia 47 tahun ini.

Baca juga:

Dari suplai sayap kanan maupun kiri, sebenarnya Arema FC memiliki senjata yang mumpuni. Sebut saja  Andrianto di sektor kiri serta sayap kanan ada Esteban Vizcarra.

Tak hanya itu, suplai bola dari lini tengah juga kerap mengalir.

Masalah di lini depan menjadi problem besar bagi Aji. Sebab dari tiga pertandingan terakhir, hanya satu gol yang bisa disarangkan oleh tim berjulukan Singo Edan.

Gol itu melalui tembakan penalti Cristian Gonzales yang menyelamatkan Arema FC dari kekalahan saat menjamu Madura United.

Selama ini, Arema FC bertumpu pada sosok Cristian Gonzales. Namun, mereka juga memiliki pemain yang sudah menorehkan tiga gol yakni Dedik Setiawan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X