Dibantu Gol Bunuh Diri Dramatis, PSG Juara Piala Prancis

By Beri Bagja - Minggu, 28 Mei 2017 | 04:15 WIB
Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, mengangkat trofi juara Coupe de France atau Piala Prancis setelah menekuk Angers SCO dalam laga final di Stade de France, Saint-Denis, 27 Mei 2017.
THOMAS SAMSON / AFP
Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, mengangkat trofi juara Coupe de France atau Piala Prancis setelah menekuk Angers SCO dalam laga final di Stade de France, Saint-Denis, 27 Mei 2017.

DENIS, JUARA.net - Paris Saint-Germain menjuarai Piala Prancis 2016-2017 secara dramatis. PSG menekuk Angers SCO dengan skor tipis 1-0 dalam final di Saint-Denis, Sabtu (27/5/2017).

Paris Saint-Germain butuh bantuan gol bunuh diri bek Angers, Issa Cissokho, pada masa injury time di babak kedua (90+1').

Kemenangan tipis ini mengantar Paris menutup kompetisi musim 2016-2017 dengan dua gelar piala domestik.

Sebelumnya, PSG memenangi trofi Piala Liga Prancis. Adapun gelar kejuaraan utama, Ligue 1, luput untuk diamankan.

Paris finis di peringkat kedua pada klasemen liga teratas Prancis dengan defisit 8 poin dari sang juara, AS Monaco.

Meski menurunkan sederet bintangnya, PSG menemui kesulitan menembus pertahanan Angers yang bermain alot.

Pasukan Unai Emery sampai melepaskan 13 tembakan hingga 15 menit terakhir waktu normal, tetapi tak satu pun yang menjebol jala gawang musuh.

Sebaliknya, Angers bermain tanpa beban. Karl Toko Ekambi cs beberapa kali membuat Marquinhos dan kawan-kawan kerepotan lewat serangan dari sektor sayap.

Klub yang promosi ke Ligue 1 pada 2015 itu bahkan nyaris unggul lebih dulu lewat sepakan jarak jauh Nicolas Pepe yang mengenai tiang gawang kawalan Alphonse Areola (27').

Frekuensi peluang PSG semakin intensif menjelang akhir laga. Pada menit ke-85, tembakan Edinson Cavani meleset dari target pada situasi satu lawan satu dengan kiper musuh. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X