Cagliari Petik Kemenangan Pertama Atas AC Milan Sejak 1998

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 Mei 2017 | 22:14 WIB
Penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cagliari dari titik penalti di laga pamungkas Liga Italia di Stadion  Sant'Elia, Minggu (28/5/2017) waktu setempat.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cagliari dari titik penalti di laga pamungkas Liga Italia di Stadion Sant'Elia, Minggu (28/5/2017) waktu setempat.

AC Milan mengalami kekalahan 1-2 melawan Cagliari di pertandingan pamungkas Serie A musim 2016-2017 di Stadion Sant'Elia, Minggu (28/5/2017) waktu setempat.

Dua gol kemenangan Cagliari dicetak Joao Pedro (17') dan Fabio Pisacane 90'+3. Sedangkan, satu gol balasan Milan ditorehkan Gianluca Lapadula (72').

Tim tuan rumah lebih memperlihatkan permainan agresif pada awal pertandingan. Baru satu menit laga bergulir, Marco Borriello bisa memberikan ancaman pertama ke gawang Milan.

Bahkan, peluang tepat sasaran pertama Cagliari berujung terciptanya gol pada menit ke-17.

Bermula dari umpan Borriello, tendangan kaki kanan Joao Pedro di dalam kotak penalti memaksa Gianluigi Donnarumma memungut bola dari dalam gawangnya.


Pemain Cagliari, Joao Pedro, berhasil membobol gawang AC Milan di pertandingan pamungkas Liga Italia di Stadion Sant'Elia, Minggu (28/5/2017) waktu setempat.(ENRICO LOCCI/GETTY IMAGES)

Setelah gol tersebut Milan merespons dengan meningkatkan daya serang semakin mendominasi penguasaan bola. Belum genap 45 menit laga bergulir, kedua tim terpaksa harus melakukan pergantian pemain.

Cedera yang dialami Suso pada menit ke-30 dan Nicola Murru (34') harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Di babak pertama Milan mencatatkan 69 persen penguasaan bola berbanding 31 persen milik Cagliari.

Dari segi perolehan peluang Milan juga lebih banyak dengan 8 peluang dan 3 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan tim besutan Massimo Rastelli mendapatkan 6 peluang dan hanya 2 jitu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X