Kalah di Laga Pamungkas, Musim Milan Tetap Positif bagi Montella

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 29 Mei 2017 | 07:01 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 9 April 2017.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 9 April 2017.

AC Milan menutup musim 2016-2017 dengan mengalami kekalahan 1-2 di pentas Serie A - kasta teratas Liga Italia - dari Cagliari di Stadion Sant'Elia, Minggu (28/5/2017). Namun, pelatih Vincenzo Montella tak menilai hal tersebut menutupi catatan positif AC Milan musim ini. 

Dua gol yang dicetak Joao Pedro (17') dan Fabio Pisacane (90'+3) memberikan kekalahan pertama bagi Milan dari Cagliari sejak 1998.

Meski kalah, secara keseluruhan pelatih Milan, Vincenzo Montella menilai timnya sudah menjalani musim ini dengan cukup baik dan memenuhi target.

Target yang dimaksud Montella adalah lolos ke pentas Eropa. Ya, dengan kemasan 63 poin akhir, Milan musim depan akan berlaga di ajang Liga Europa.

Selain itu, Milan juga mampu memenangi satu trofi di ajang Piala Super Italia.

"Telepas dari hasil hari ini, kami sudah mendapatkan musim yang sangat positif," ucap Montella seperti dilansir FourFourTwo.

"Kami kembali ke pentas Eropa dan memenangi trofi (Piala Super Italia). Jadi, ini adalah musim yang positif," kata dia.

Baca juga:

Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, melakukan kesalahan sehingga timnya kembali kebobolan sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Ia salah dalam mengantisipasi tendangan bebas Joao Pedro pada masa tambahan waktu di babak kedua sehingga Fabio Pisacane bisa mencetak gol pemasti kemenangan Cagliari. Namun, tetap berusaha melakukan pembelaan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X