Francesco Totti dan Gianluigi Buffon Menangis Bersama

By Septian Tambunan - Senin, 29 Mei 2017 | 09:40 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, menangis setelah melakoni laga terakhirnya kontra Genoa dalam ajang Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 28 Mei 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Kapten AS Roma, Francesco Totti, menangis setelah melakoni laga terakhirnya kontra Genoa dalam ajang Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 28 Mei 2017.

Kapten Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon (39), memberikan dukungan untuk Francesco Totti (40) yang memastikan pensiun dari AS Roma setelah melakoni laga Serie A - kasta teratas Liga Italia - kontra Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017).

Dalam duel tersebut, AS Roma menang dengan skor 3-2 berkat gol dari Edin Dzeko (menit ke-10), Daniele De Rossi (74'), dan Diego Perotti (90'). Adapun gol Genoa datang dari lesakan Pietro Pellegri (3') dan Darko Lazovic (79').

"Kami bertumbuh bersama. Kami bertarung satu sama lain sebagai musuh. Kami melakukan selebrasi dan menangis bersama," kata Gianluigi Buffon dalam akun Instagram-nya.

"Semoga kehidupanmu berjalan indah Francesco, apa pun jalan dan tantanganmu selanjutnya," ucap Buffon.

Baca Juga:

Pertandingan melawan Genoa membuat Totti menyamai jumlah penampilan Buffon di Serie A, yakni 619 laga! Catatan mereka hanya kalah dari bek tengah legendaris AC Milan, Paolo Maldini (647).

Bersama Buffon, Totti bahu-membahu mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Mereka menaklukkan Prancis dalam partai puncak lewat kemenangan via adu penalti 5-3 setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Aksi menawan Buffon dan Totti selama pergelaran membuat mereka terpilih dalam 23 pemain terbaik Piala Dunia 2006. Buffon cuma kebobolan dua gol, sedangkan Totti sukses mengukir satu gol dan empat assist.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X