Cerita Asensio soal Peranan Nadal Saat Pindah ke Madrid

By Senin, 29 Mei 2017 | 21:19 WIB
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio (kiri), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 pada 24 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio (kiri), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 pada 24 September 2016.

Penyerang muda Real Madrid, Marco Asensio, mengisahkan bagaimana proses dirinya bergabung dengan Los Blancos. Pemain berusia 21 tahun ini mengakui, bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, ikut berperan dalam proses transfer.

Asensio, yang merupakan jebolan akademi Real Mallorca, meninggalkan klub tersebut pada Juli 2015 untuk bergabung dengan Real Madrid. Perpindahannya sangat singkat karena berlangsung satu hari.

Ternyata Nadal, yang merupakan fans Madrid, terlibat dalam transfer ini. Petenis, yang pamannya adalah bekas pemain Barcelona (Miguel Angel), lebih dulu berbicara dengan presiden Madrid, Florentino Perez, agar merekrut Asensio.

"Cerita itu benar. Dia menelepon Florentino dan mengatakan kepadanya agar merekrut saya," ujar Asensio kepada Real Madrid TV, ketika dimintai konfirmasi soal kisah transfernya.

"Pada musim dingin waktu itu (2014) agen saya mengatakan bahwa Real Madrid tertarik kepadaku. Beberapa klub menelepon dan saat itu agak sibuk. Tetapi satu hari sebelum pertandingan Florentino menelepon saya dan mengatakan bahwa saya akan menjadi pemain Real Madrid."

"Semua itu terjadi hanya dalam satu hari. Kami pergi ke Madrid, saya menandatangani kontrak, kami berjalan mengitari Bernabeu dan Valdebebas (tempat latihan Madrid) dan kemudian kami kembali ke Mallorca untuk menyelesaikan musim itu."

"Semuanya terjadi sangat cepat dan intens. Tetapi saya merasa sangat puas."

Saat ini Asensio belum menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane. Dia berada di bawah bayang-bayang trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo).

Meskipun demikian, Asensio tampil impresif ketika mendapatkan kesempatan bermain. Dia menorehkan 9 gol dan 4 assist dari total 37 penampilannya dalam semua kompetisi musim 2016-2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X