Alfredo Vera Sosok Paling Siap Menjadi Pelatih Baru Persebaya

By Jumat, 2 Juni 2017 | 14:49 WIB
Pelatih Angel Alfredo Vera (kiri) bersama Presiden Persebaya, Azrul Ananda saat memperkenalkan pengganti Iwan Setiiawan di lapangan Persebaya, Karanggayam, Surabaya, Sabtu (27/5/2017) sore.
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih Angel Alfredo Vera (kiri) bersama Presiden Persebaya, Azrul Ananda saat memperkenalkan pengganti Iwan Setiiawan di lapangan Persebaya, Karanggayam, Surabaya, Sabtu (27/5/2017) sore.

Persebaya Surabaya secara resmi mengontrak Angel Alfredo Vera sebagai pelatih menggantikan posisi Iwan Setiawan yang didepak manajemen beberapa waktu lalu.

Penulis: Tovan Bram Kumara

Alfredo langsung diperkenalkan oleh presiden klub, Azrul Ananda, kepada awak media dan Bonek di mess Persebaya, Sabtu (27/5/2017).

Azrul mengatakan manajemen memilih Alfredo karena terbuai prestasinya menjuarai ajang Torabika Soccer Champions (TSC) 2016 bareng Persipura Jayapura. Pelatih berkebangsaan Argentina ini diharapkan bisa menerapkan gaya permainan cantik ala Argentina di Persebaya.

Azrul menyebut banyak pelatih yang berminat menukangi Persebaya, tapi visi dan misi Alfredo paling sesuai dengan Si Bajul Ijo. Pengusaha media ini juga menilai rekam jejak kepelatihan Alfredo di Indonesia termasuk kategori baik.

"Ada beberapa pelatih yang telah kami hubungi dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir, tapi pada akhirnya kami merasa cocok dengan Alfredo. Dialah yang paling siap untuk melatih Persebaya," ujar Azrul.

Sementara itu, Direktur Operasional Persebaya, Chandra Wahyudi, menyebutkan bahwa manajemen belum mematok target kepada Alfredo. Persoalan ini akan dibahas terlebih dulu dalam rapat koordinasi internal klub.

Baca Juga:

"Kami akan berkoordinasi dulu. Lihat saja nanti perkembangannya dalam beberapa hari ke depan," ucap Chandra.

Alfredo sendiri mengaku sangat senang bisa melatih tim yang punya sejarah panjang plus reputasi tinggi di Indonesia. Dia siap menanggung beban ekspektasi Bonek dan seluruh masyarakat Surabaya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X