5 Fakta Menarik dari Huddersfield Town, Anggota Terbaru Premier League

By Firzie A. Idris - Selasa, 30 Mei 2017 | 13:16 WIB
Para pemain Huddersfield merayakan kemenangan mereka di final play-off kontra Reading di Stadion Wembley, London, pada Senin (29/5/2017).
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Para pemain Huddersfield merayakan kemenangan mereka di final play-off kontra Reading di Stadion Wembley, London, pada Senin (29/5/2017).

Huddersfield Town memenangkan hak kembali ke Premier League setelah mengalahkan Reading lewat adu penalti pada partai yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (29/5/2017). Berikut adalah lima fakta dari kontestan yang baru kembali ke kasta teratas itu sejak 1972.

1. Musim lalu, Huddersfield terperosok di peringkat ke-19 Championship

Pada Divisi Championship 2015-2016, Huddersfield Town berada di pinggir jurang degradasi. The Terriers terjerembab di peringkat ke-19 kasta kedua Inggris persis setahun lalu. Sebelum itu, mereka secara beruntun finish peringkat ke-16, ke-17, dan ke-19.

Namun, pada awal musim ini, dengan hanya belanja 3,75 juta pounds, pelatih baru David Wagner mengangkat tim ke peringkat kelima musim ini. Delapan pemain mereka yang turun di final play-off baru bergabung dengan skuat dalam 12 bulan terakhir.

2. Hudersfield hanya punya dana operasional setara gaji Paul Pogba setahun


Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 21 Mei 2017.(DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES)

Pelatih baru Wagner hanya punya dana operasional 12 juta pounds musim ini. Bujet tersebut hampir sama dengan Rotherham yang berbeda nasib 180 derajat. Dengan uang setara Rp 205 miliar rupiah itu, Rotherham hanya bisa finis di peringkat bontot Championsip musim ini.

Sebagai perbandingan, di level Premier League, uang sebanyak itu hanya dapat membayar seorang Paul Pogba di Manchester United selama semusim. Kelolosan mereka ke kasta teratas Liga Inggris akan menginjeksi klub dengan dana sekitar 170 juta pounds.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X