Demi Kiper Benfica Ini, Man City Siap Patahkan Rekor Buffon

By Kamis, 1 Juni 2017 | 13:47 WIB
Kiper Benfica, Ederson Santana, saat merayakan gol timnya dalam Liga Portugal melawan Vitoria Guimaraes di Luz Stadium, 13 Mei 2017.
JOSE MANUEL RIBEIRO/AFP PHOTO
Kiper Benfica, Ederson Santana, saat merayakan gol timnya dalam Liga Portugal melawan Vitoria Guimaraes di Luz Stadium, 13 Mei 2017.

Gianluigi Buffon masih bisa dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Seperti anggur, dalam usia 39 tahun, kiper Juventus itu semakin memperlihatkan kematangan.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Musim ini Buffon menjadi salah satu pemain kunci yang meloloskan Juventus ke final Liga Champions. Dia pun mengukir deretan milestone yang membuatnya pantas tetap menjadi nomor satu.

Namun, ada sebuah hal "nomor satu" dari Buffon yang dalam waktu dekat mungkin akan berpindah tangan. Hal itu adalah statusnya sebagai kiper termahal di dunia.

Buffon dibeli Juventus dari Parma pada musim 2001-2002. Harganya ketika itu mencapai 33 juta pounds, yang menjadi nilai transfer termahal seorang kiper.

Selama lebih dari 15 tahun rekor tersebut bertahan. Sekarang dengan menghitung inflasi dan pengadopsian mata uang Euro plus berbagai klausul bonus lanjutan, harga Buffon juga sering disebut sebesar 45 juta pounds.

Tapi, yang dihitung oleh media Inggris adalah catatan saat pembelian dilakukan. Rekor 33 juta pounds tersebut bisa pecah musim ini.

Adalah Manchester City klub yang mungkin akan mengukir rekor baru. Sedangkan figur pemain yang akan melewati rekor Buffon adalah Ederson, penjaga gawang Benfica.

"Ini mungkin pertandingan terakhir saya bersama Benfica," ujar kiper berusia 23 tahun itu kepada Mais Futebol usai membawa As Aguias menjuarai Piala Portugal dengan mengalahkan Vitoria Guimaraes 2-1, Minggu (28/5/2017) di Estadio Nacional, Lisabon.

City dikabarkan siap membayar 35 juta pounds untuk mendapatkan Ederson. Angka itu otomatis melewati catatan 33 juta pound yang dimiliki oleh Buffon.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.772


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X