Start Paling Lambat El Loco Sejak Era ISL

By Kamis, 1 Juni 2017 | 10:49 WIB
Ekspresi striker Arema FC, Cristian Conzales, saat tampil melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-8 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (28/05/2017) Minggu malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Ekspresi striker Arema FC, Cristian Conzales, saat tampil melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-8 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (28/05/2017) Minggu malam.

Ada sesuatu yang janggal dalam kiprah Arema FC di pekan-pekan awal Liga 1. Daftar pencetak gol terbanyak Singo Edan kini tak lagi dikuasai oleh Cristian Gonzales.

Penulis: Indra Citra Sena/Ovan Setiawan

Striker berjulukan El Loco alias Si Gila itu baru sekali membobol gawang lawan hingga pekan kedelapan. Predikat pemain tersubur Arema di awal musim Liga 1 jatuh ke tangan Dedik Setiawan yang sudah mengemas tiga gol.

Berdasarkan hasil penelusuran BOLA, inilah start paling lambat Gonzales selama tujuh musim terakhir sejak edisi 2008/09 (era Indonesia Super League). Dia mengulang periode seret gol saat masih berseragam Persib Bandung pada awal 2009-10.

Ketika itu, Gonzales sempat mengalami paceklik selama 640 menit sebelum menggetarkan gawang Persijap Jepara di pekan kedelapan ISL 2009-2010.

Sedangkan satu-satunya gol musim ini tercipta dari titik putih sewaktu bermain imbang 1-1 kontra Madura United, 14 Mei 2017.


Cristian Gonzales mengeksekusi penalti saat Arema FC melawan Madura United pada partai Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/5/2017).(SUCI RAHAYU/JUARA)

Yang terbaru, Gonzales gagal memaksimalkan sejumlah peluang gol ketika menghadapi Mitra Kukar, Minggu (28/5/2017). Pelatih Arema, Aji Santoso, sampai merasa perlu melontarkan kritik buat El-Loco.

“Terdapat satu peluang yang seharusnya bisa berbuah gol dalam situasi sepak pojok. Gonzales memilih mengeksekusi sendiri meski kans gol lebih besar bila ia mau mengoper bola kepada rekan setim,” ujar Aji.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.772


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X