PS TNI Masih Mencari Resep

By Rabu, 31 Mei 2017 | 22:04 WIB
Trio PS TNI: Manahati Lestusen, Edwin Ramdhani, Elio Martins (kiri ke kanan) merayakan gol ke gawang PSM Makassar pada laga pekan keenam di Stadion Pakansari, Kab Bogor, 15 Mei 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Trio PS TNI: Manahati Lestusen, Edwin Ramdhani, Elio Martins (kiri ke kanan) merayakan gol ke gawang PSM Makassar pada laga pekan keenam di Stadion Pakansari, Kab Bogor, 15 Mei 2017.

Selepas kekalahan 0-2 yang diderita Mitra Kukar saat melawat ke markas Arema FC, Minggu (28/5), tersisa dua klub yang bisa mencetak gol di setiap pertandingannya di Liga 1. Sepasang klub tersebut tak lain adalah PSM Makassar dan PS TNI.

Penulis: Andrew Sihombing

Klub terakhir patut mendapat apresiasi lebih. Selain mencetak lebih banyak gol, yakni 14 gol dibanding 11 milik PSM, total koleksi tersebut berasal dari 7 pemain.

Bersama Barito Putera, Bhayangkara FC, dan Pusamania Borneo FC, The Army menjadi kontestan Liga 1 yang paling banyak mengirim pemain di daftar pencetak gol.

Topi pun mesti diangkat lebih tinggi bila membandingkan dengan torehan PS TNI di TSC. Pada turnamen tahun lalu tersebut, Manahati Lestusen cs. hanya bisa mencetak 4 gol sepanjang 8 duel pembuka.

Hanya, bila sudah membenahi sektor ofensif, pelatih Ivan Kolev nyatanya belum bisa menemukan resep untuk lini belakangnya.

Hingga tenggat Senin (29/5) sore, catatan 13 kebobolan PS TNI adalah yang terburuk kedua setelah Persegres.


Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, memberikan arahan kepada tim asuhannya saat melawan PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Lebih Baik

Jumlah kebobolan PS TNI bahkan lebih buruk dibandingkan TSC. Sebagaimana dilansir Labbola, PS TNI 'hanya' kebobolan selusin gol pada 8 duel awal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.772


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X