Kitman Timnas Punya Kudapan Wajib Saat Berbuka Puasa

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 31 Mei 2017 | 05:00 WIB
Kitman timnas Indonesia, Ade Ali.
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Kitman timnas Indonesia, Ade Ali.

Kitman atau seksi tim nasional Indonesia, Ade Ali, memaknai bulan Ramadhan dengan sangat mendalam. Lalu apa makna puasa bagi pria asal Kuningan, Cirebon ini?

"Saya menjadikan puasa sebagai momen untuk merenung kehidupan. Saya ingin memperbaiki semuanya termasuk kehidupan," kata Ali saat berbincang dengan Kompas.com di sela-sela pemusatan latihan timnas di Bali, beberap waktu lalu.

"Kalau pada malam hari, saya coba merenungkan apa saja kesalahan saya selama ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Kenapa Luis Milla Tak Panggil Ezra Walian?

Ali berharap puasa pada tahun ini bisa berjalan dengan lancar, tidak seperti pada tahun lalu. "Tahun lalu, bolong tiga kali. Saat itu karena sakit," jelas Ali yang pernah menjadi kitman di Barito Putera tersebut.

Selain menjadikan bulan Ramadhan sebagai momen memperbaiki diri, Ali mempunyai menu favorit saat berbuka puasa.

"Saya suka makan kurma. Makan kurma terasa nikmat sekali kalau dimakan pas bulan puasa," aku Ali.

Ali bergabung dengan tim nasional setelah bertemu dengan pelatih Indra Sjafri. Saat itu, Indra Sjafri sedang mencari pemain tim nasional U-19 di Cirebon. Kebetulan, Ali suka bantu menjadi panpel bila ada kegiatan sepak bola di Cirebon.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Bersama timnas U-19, Ali sukses merasakan gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013. Tuah sukses Garuda Muda menjuarai turnamen tersebut, pun menjalar ke kehidupannya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X