Indra Sjafri Boyong 'Teman Kecil' ke Prancis

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 31 Mei 2017 | 04:14 WIB
Pelatih timnas U-18 Indonesia, Indra Sjafri memegang mikrofon sebagai alat untuk memberikan instruksi ke pemain dalam seleksi tahap kedua skuat Garuda Muda di  lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih timnas U-18 Indonesia, Indra Sjafri memegang mikrofon sebagai alat untuk memberikan instruksi ke pemain dalam seleksi tahap kedua skuat Garuda Muda di lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2017).

Pelatih Indra Sjafri tetap setia membawa "teman kecil" saat tim nasional U-19 Indonesia tampil di Toulon Tournament 2017, Prancis, pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017. "Teman kecil" yang dimaksud adalah pengeras suara.

"Iya tetap dibawa dong," kata Indra Sjafri kepada JUARA, Selasa (30/5/2017).

Pengeras suara atau pelantang yang berwarna merah tersebut membantu Indra berkomunikasi dengan pemain saat memimpin latihan.

"Latihan jadi lebih efektif. Kalau pemain salah dan jaraknya jauh dari saya, saya bisa langsung koreksi," ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri Larang Pemain Timnas U-18 Bergaya "Kebarat-baratan"

Dinilai berguna, Indra pun mengaku tak peduli dengan anggapan aneh dari publik di Prancis terkait pengeras suara yang digunakannya saat berlatih.

"Ngapain aneh? Saya enggak peduli. Memangnya tidak boleh orang Indonesia berkreasi," ujar Indra.

Penggunaan pelantang dalam memimpin latihan merupakan hal baru dalam gaya kepelatihan Indra Sjafri.

Sebelumnya, saat membesut timnas U-19 pada Piala AFF U-19 tahun 2013 maupun Bali United, Indra tidak pernah menggunakan pengeras suara (pelantang) dalam memimpin latihan.

Dia mulai menggunakan pelantang saat timnas U-19 melakukan pelatnas di Cijantung sejak awal April 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X