Transfer Barcelona, Prioritas Bek dan Gelandang

By Rabu, 31 Mei 2017 | 10:15 WIB
Bek Ajax Amsterdam, Davinson Sanchez (depan) dan Daley Sinkgraven, merayakan kemenangan timnya atas Feyenoord dalam laga Liga Belanda 2016-2017 di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Belanda, pada 2 April 2017.
DEAN MOUHTAROPULOS/GETTY IMAGES
Bek Ajax Amsterdam, Davinson Sanchez (depan) dan Daley Sinkgraven, merayakan kemenangan timnya atas Feyenoord dalam laga Liga Belanda 2016-2017 di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Belanda, pada 2 April 2017.

Seiring berakhirnya era pelatih Luis Enrique, masa depan sejumlah personel Blaugrana pun menjejak finis. Sejumlah nama diklaim telah merayakan salam perpisahan usai pesta juara Copa del Rey 2017. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Mereka ialah Jeremy Mathieu dan Arda Turan, dua personel Barca yang didatangkan Enrique. Mathieu tergerus usia, sedangkan Arda tak bisa mereplika performa hebat selama membela Atletico Madrid.

Mathieu diburu Galatasaray dan Arda masih merahasiakan soal masa depan. Barca memang akan kedatangan Thomas Vermaelen, yang balik dari masa peminjaman semusim di AS Roma.

Hanya, sulit berharap bek gaek asal Belgia itu memenangi hati bos baru Barcelona, Ernesto Valverde, buat satu spot utama menemani Gerard Pique.

Oleh karena itu, salah satu misi utama Valverde ialah memperkuat barisan tengah dan depan dengan membidik sejumlah nama. Harian lokal Catalonia, El Mundo Deportivo dan Sport, menyebut targetnya ada tiga.

Pertama adalah gelandang tengah milik Manchester United, Ander Herrera. Valverde dan Herrera pernah satu musim bekerja sama, yakni pada 2013-2014.


Aksi gelandang Manchester United, Ander Herrera, saat melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (16/4/2017).(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Valverde paham kualitas Herrera dan ia dianggap cocok buat mengisi slot di antara trio gelandang buat menyuplai trio MSN Barca.

Hanya, misi Barca menggandeng Herrera tak akan mudah. Ia semakin betah di Inggris dan baru terpilih sebagai pemain terbaik klub versi suporter. Target lebih mudah datang dari Negeri Britania juga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X