Berpisah dari Roma, Spalletti Seharusnya Ideal untuk Inter Milan

By Rabu, 31 Mei 2017 | 10:35 WIB
Ekspresi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (30/4/2017).
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (30/4/2017).

Inter Milan mengakhiri musim dengan catatan bagus saat mengalahkan Udinese 5-2 di Giuseppe Meazza (28/5/2017). Kini, pekerjaan baru sudah harus dimulai, terutama oleh jajaran manajemen top I Nerazzurri. 

Penulis: Anggun Pratama

Setelah laga pekan ke- 38 tersebut kelar, masa kerja pelatih sementara Stefano Vecchi pun kelar. Ia kembali menangani tim primavera Inter.

Kini, Mauro Icardi dkk kembali resmi tak punya pelatih. Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, sadar dengan keadaan itu.

Fokusnya kini bukan mencari atau melepas pemain, melainkan mendapatkan pelatih top yang bisa memperbaiki peruntungan Inter.

"Musim mengecewakan karena kami gagal mendapatkan target. Kami menjadikan pengalaman ini dalam membangun musim depan. Soal pelatih, awal pekan ini kami akan mulai kembali melanjutkan kontak. Yang pasti, kami punya sejumlah ide jelas soal para kandidat," ujar Ausilio kepada Mediaset Premium.

Sejumlah nama terus berdatangan, tetapi Luciano Spalletti menjadi pusaran berita. Ia dikabarkan menjadi kandidat teratas. Vecchi pun mendorong Inter agar segera mengikat Spalletti.

Vecchi menilai pengalaman pelatih berkepala plontos tersebut akan sangat berguna dalam mewujudkan ambisi Zhang Jindong, pemilik Inter, buat finis di zona Liga Champions.

Terakhir kali Inter merasakan LC ada di musim 2011-2012. Target itu kini seperti dipermudah karena mulai 2017-2018 hingga paling tidak di musim 2020-2021, Italia mendapatkan empat tiket ke LC.

Sekarang, target minimal adalah dengan finis di peringkat empat!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X