Bursa Transfer Bundesliga, Saatnya FC Bayern Memreteli Lawan

By Kamis, 1 Juni 2017 | 11:04 WIB
Gelandang Hoffenheim, Sebastian Rudy, berupaya menendang bola namun diganjal bek Koeln, Jonas Hector, dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Koeln, (21/4/2017).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Gelandang Hoffenheim, Sebastian Rudy, berupaya menendang bola namun diganjal bek Koeln, Jonas Hector, dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Koeln, (21/4/2017).

Usai kompetisi 2016/17, sejumlah klub Bundesliga sudah mulai agresif berburu amunisi baru. Bayern Muenchenbahkan sudah mulai "memreteli" amunisi terbaik para rival. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Sudah sejak beberapa pekan lalu Muenchen dipastikan menggaet Niklas Sule dan Sebastian Rudy. Keduanya berasal dari Hoffenheim. Sule diboyong ke Allianz Arena seharga 20 juta euro atau saat ini setara 297,7 miliar rupiah.

Sementara itu, Rudy berstatus bebas transfer. Keduanya adalah pemain pilar Hoffenheim pada kompetisi 2016/17. Mereka tampil konsisten sepanjang musim sehingga nyaris tak pernah absen dari daftar starter Hoffe.

Statistik bahkan menunjukkan Sule dan Rudy merupakan pemain yang paling sering muncul di dalam starting XI Hoffenheim, masing-masing 33 dan 32 kali. Fenomena semacam ini bukan pertama kali terjadi.

Muenchen memang dikenal sebagai klub yang gemar merekrut pemain kunci di kubu lawan. Tengok saja bagaimana cara Muenchen melemahkan rival terkuatnya, Dortmund, pada masa lalu.

Ya, FC Hollywood tak segan untuk meminang eks mesin gol Dortmund, Robert Lewandowski, serta Mario Goetze untuk bergabung. Bahkan negosiasi dengan Goetze dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan petinggi Dortmund.

Selama musim 2016/17, Hoffenheim tampil cukup mengejutkan. Bahkan mereka berhasil meraup empat poin dalam dua pertemuan kontra Muenchen di kompetisi Bundesliga. Jelas Muenchen menganggap Hoffenheim sebagai lawan yang berbahaya.

Baca Juga:

Guna mencegah hal yang sama terulang, Muenchen pun bergegas meminang dua pemain terbaik Hoffenheim. Kabar terakhir menyebutkan, Muenchen juga menyepakati perjanjian dengan pemain Schalke, Leon Goretzka.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X