Jonatan Melaju ke Babak Ketiga Thailand Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 31 Mei 2017 | 15:52 WIB
Jonatan Christie, ingin menjadi juara sejati.
DOK. BOLA/MUHAMMAD BAGAS
Jonatan Christie, ingin menjadi juara sejati.

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, melaju ke babak ketiga Thailand Terbuka yang berlangsung di Nimibutr Stadium, 30 Mei-4 Juni.

Tiket babak ketiga didapat Jonatan setelah meraih kemenangan atas Bai Yupeng (China) pada laga babak kedua dengan dua gim langsung 21-9, 23-21, Rabu (31/5/2017).

"Di gim pertama, lawan memang agak grogi. Beberapa poin saya dapatkan dari kesalahan-kesalahan lawan. Pada gim kedua, lawan mulai bermain lebih berani dan saya tidak membaca perubahan ini," ujar Jonatan.

"Saat itu, saya banyak membuat kesalahan dan banyak poin didapatkan lawan. Kesulitan lainnya, lampu di lapangan agak silau, tetapi lawan juga merasakan hal ini. Jadi, saya harus pintar-pintar mengatur permainan," ucap pemain asal klub Tangkas Intiland ini.

Pada babak ketiga, Jonatan akan ditantang wakil tuan rumah, Khosit Phetpradab, pada perebutan tiket perempatfinal.

Pertemuan ini bakal menjadi pertemuan keempat. Pada dua pertemuan sebelumnya, Jonatan selalu meraih kemenangan, termasuk pertemuan terakhir di penyisihan grup B Piala Thomas 2016, dengan skor 15-21, 21-8, 21-17.

"Melawan Khosit pasti tidak gampang, terakhir bertemu pun saya menang dari dia juga enggak gampang. Yang pasti, besok saya harus siap lebih capek, lebih ulet, lebih maksa, tenang dan fokusnya dijaga," tutur Jonatan.

"Rata-rata pemain Thailand kalau main di kandang sendiri merasa percaya diri semua, ini yang saya waspadai," ujar Jonatan.

Jonatan berharap dapat meraih hasil terbaik di turnamen ini. Apalagi, dia tengah fokus untuk kembali mendokrak peringkatnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X