Langkah Kvitova Terhenti pada Babak Kedua Prancis Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 31 Mei 2017 | 19:48 WIB
Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, bereaksi saat menjalani pertandingan melawan wakil Amerika Serikat, Bethanie Mattek-Sands, pada babak kedua Prancis Terbuka 2017 di Court 1, Paris, Rabu (31/5/2017). Kvitova kalah 6-7(5), 6-7(5).
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO
Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, bereaksi saat menjalani pertandingan melawan wakil Amerika Serikat, Bethanie Mattek-Sands, pada babak kedua Prancis Terbuka 2017 di Court 1, Paris, Rabu (31/5/2017). Kvitova kalah 6-7(5), 6-7(5).

Langkah petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, terhenti pada babak kedua turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros), Rabu (31/5/2017). Kvitova kalah dari Bethanie Mattek-Sands (AS), 6-7(5), 6-7(5).

Kvitova memberi perlawanan sengit saat menghadapi Mattek-Sands selama lebih dari dua jam. Hal ini ditunjukkan Kvitova dengan mematahkan servis sang lawan sebanyak dua kali pada set kesatu dan dua kali pada set kedua.

Namun, pada akhirnya petenis 27 tahun tersebut tak bisa mengalahkan Mattek-Sands. Saat beradu tie-break pada set kesatu dan kedua, Kvitova gagal mengatasi permainan lawan.

Petenis yang baru pulih dari cedera telapak tangan kiri itu kalah setelah melakukan double fault pada kedudukan match point untuk Mattek-Sands.

Kendati gagal melanjutkan perjalanan, kehadiran Kvitova di Paris, Prancis, dalam beberapa hari terakhir berhasil mencuri perhatian dunia termasuk legenda tenis putri, Chris Evert dan Martina Navratilova.

Kvitova, yang absen selama enam bulan setelah serangan dari orang tak dikenal di apartemennya Desember lalu, mampu memenangi laga debut comeback melawan Julia Boserup (AS), Minggu (28/5/2017) lalu.

Pada pertandingan babak kesatu tersebut, Kvitova menang 6-3, 6-2.

Kvitova semula tidak memasukkan Prancis Terbuka ke dalam kalender kompetisinya pada 2017. Namun, pemulihan cedera telapak tangan yang lebih cepat dari perkiraan mendorongnya tampil di Paris.

Kini, Kvitova akan melanjutkan fokus bertanding ke turnamen Grand Slam di Inggris, Wimbledon 2017. Kvitova merupakan juara Wimbledon 2011 dan 2014.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Roland Garros.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X