Kento Momota Kembali Ikuti Kompetisi Internasional pada Juli 2017

By Rabu, 31 Mei 2017 | 19:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengikuti Japan Ranking Circuit, Selasa (30/5/2017).
BADMINTON PLANET
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengikuti Japan Ranking Circuit, Selasa (30/5/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengonfirmasi bahwa dia akan mulai mengikuti kompetisi internasional pada Juli 2017.

Sebelumnya, Momota sudah turun pada turnamen sirkuit Jepang di Saitama setelah sanksinya dicabut pada 15 Mei 2017.

"Saya akan berpartisipasi pada Kanada Terbuka (11-16 Juli) setelah mendapat izin khusus dari Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA). Saya juga akan turun pada Amerika Serikat Terbuka di Anaheim (19-23 Juli) dengan biaya sendiri," kata Momota seperti dilansir Badmintonplanet.com.

"Ini akan menjadi turnamen internasional pertama saya setelah Malaysia Terbuka pada April 2016 " ujar Momota.

Tiga hari setelah menjuarai turnamen India Terbuka, Momota menyatakan mundur dari Malaysia Terbuka pada 6 April 2016. Dia seharusnya bertemu Rajiv Ouseph (Inggris) pada babak kedua yang berlangsung 7 April 2016.

Momota akhirnya dicoret dari tim nasional (timnas) Jepang pada 10 April 2016 karena terbukti melakukan aktivitas judi ilegal bersama rekan senegara, Kenichi Tago.

Akibat sanksi tersebut, dia batal mewakili Jepang pada Olimpiade Rio 2016.

Tak hanya dikeluarkan dari timnas, Momota dan Tago juga dijatuhi hukuman larangan bertanding. Khusus untuk Tago, sanksi ini berlaku seumur hidup.

Sejak itu, Momota memilih berlatih di klubnya, NTT East, sedangkan Tago kini menetap di Malaysia dan tercatat sebagai pemain Petaling Badminton Club.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Planet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X