Merapat ke AC Milan, Franck Kessie Tinggal Jalani Tes Terakhir

By Beri Bagja - Kamis, 1 Juni 2017 | 07:41 WIB
Franck Kessie berpose di Oyem Stadium menjelang duel Piala Afrika 2017 antara Pantai Gading lawan Togo, 15 Januari 2017.
ISSOUF SANOGO / AFP
Franck Kessie berpose di Oyem Stadium menjelang duel Piala Afrika 2017 antara Pantai Gading lawan Togo, 15 Januari 2017.

AC Milan dikabarkan telah mengamankan jasa bintang muda Atalanta, Franck Kessie (20). Gelandang Pantai Gading itu tinggal menjalani tes medis tahap terakhir menjelang kepindahannya ke Rossoneri (Merah-Hitam).

Franck Kessie sudah tiba di Kota Milan pada Selasa (30/5/2017). Ia menjalani tes medis tahap pertama di klinik La Madonnina, tetapi prosesnya tertunda karena tim dokter menemukan masalah.

Terdapat laporan bahwa ada hasil-hasil tes awal yang memunculkan indikasi umur Kessie lebih tua enam tahun dari usia 20 yang tercantum saat ini.

Dugaan pemalsuan umur itu menyebabkan sang pemain kudu melakoni tes tahap selanjutnya. 

Sementara itu, Calciomercato mengabarkan isu penundaan tersebut berkaitan dengan problem di kartilago lutut Kessie.

Akibatnya, dia harus menjalani pemeriksaan terakhir di Milan Lab pada Kamis (1/6/2017) sebelum transfernya diresmikan.

ANSA mewartakan Milan membayar 28 juta euro atau setara Rp 416,8 miliar untuk merekrut pemain yang kerap disebut titisan Yaya Toure itu.

Baca Juga:

Kessie akan dibayar sekitar 2 juta euro per musim. Ada pula kabar yang menyebut Milan bakal memakai formula meminjam Kessie selama dua tahun, lalu menebusnya secara permanen pada 2019.

Kolektor 15 penampilan di timnas senior Pantai Gading itu tampil impresif sepanjang 2016-2017. Kessie mencetak 6 gol dan 3 assist dalam 30 partai di Serie A.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X