Sulitkan Brasil U-20, Indra Sjafri Punya Dua Alasan

By Segaf Abdullah - Kamis, 1 Juni 2017 | 17:44 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memegang mikrofon sebagai alat untuk memberikan instruksi ke pemain dalam seleksi tahap kedua skuat Garuda Muda di  lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memegang mikrofon sebagai alat untuk memberikan instruksi ke pemain dalam seleksi tahap kedua skuat Garuda Muda di lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2017).

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan dua alasan kekalahan anak asuhnya dari Brasil U-20, Rabu (31/5/2017).

Brasil U-20 susah payah menundukkan Indonesia U-19 lewat skor tipis 1-0 pada laga pembuka Grup C Toulon Tournament 2017 di Stade d'Honneur Marcel Roustan.

Adapun gol tunggal Brasil ke gawang Indonesia diciptakan oleh Gabriel Novaes pada menit ke-38.

"Pemain belum 100 persen beradaptasi. Mereka juga masih dalam kondisi jet lag," ucap Indra, Kamis (1/6/2017).

Rombongan timnas U-19 berangkat ke Prancis sejak Jumat (26/5/2017) malam WIB. Artinya, mereka hanya punya waktu lima hari dari laga pertama untuk penyesuaian.

Baca Juga:

Meski begitu, Indra tetap mengapresiasi kerja keras Egy Vikri dkk dalam laga tersebut. Hasil laga memang tidak berpihak, tetapi permainan mereka mampu menampilkan statistik bagus.

Salah satunya yakni, persentasi penguasaan bola. Timnas Indonesia mendominasi dengan 52 persen!

"Anak-anak sudah bermain bagus. Namun, secara permainan kami masih bisa lebih baik lagi. Beberapa kekurangan akan kami perbaiki pada laga berikutnya," tutur Indra.

Pada laga kedua fase penyisihan, timnas U-19 akan menghadapi pemimpin sementara Grup C, Republik Ceska U-21, di Stade Parsemain, Sabtu (3/6/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X