Hari Ini, Chelsea dan Presiden Lyon Bahas Transfer Pemain di London

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 1 Juni 2017 | 18:15 WIB
Gelandang Lyon, Corentin Tolisso, merayakan golnya ke gawang Besiktas pada leg I perempat final Liga Europa 2016-2017 di Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, Prancis pada 13 April 2017.
JEFF PACHOUD/AFP
Gelandang Lyon, Corentin Tolisso, merayakan golnya ke gawang Besiktas pada leg I perempat final Liga Europa 2016-2017 di Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, Prancis pada 13 April 2017.

Perwakilan Chelsea dan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, dijadwalkan mengadakan pertemuan di Kota London, Inggris, Kamis (1/6/2017) guna membahas transfer pemain dua arah.

Baik Chelsea maupun Lyon tertarik pada salah satu pemain dari masing-masing kubu. Menurut L'Equipe, The Blues mengajukan penawaran untuk gelandang Lyon, Corentin Tolisso.

Sebaliknya, Lyon berminat pada penyerang muda Chelsea, Bertrand Traore, yang menghabiskan 2016-2017 bermain sebagai pinjaman di Ajax Amsterdam.

Terkait Tolisso, Lyon sesungguhnya telah mendapat banyak proposal dari sejumlah klub Eropa. Pada pertengahan Mei, Aulas mengatakan Juventus ingin jasa pemain berusia 22 tahun itu.

Akan tetapi, transfer tak kunjung terlaksana. Malah, Chelsea, yang dilatih pelatih berpaspor Italia, Antonio Conte, semakin dekat memiliki Tolisso dengan iming-iming memberikan Traore.

Traore sendiri sebelumnya pernah menyatakan ketertarikan merumput di Premier League.

"Saya suka EPL. Saya pikir saya akan cocok dengan kompetisi itu. EPL adalah liga yang menawarkan kompetisi paling ketat, terbuka, paling sulit dimenangkan, dan paling spektakuler," ucap Tolisso kepada France Football pada Oktober 2016.

Ada satu syarat yang Tolisso sempat utarakan untuk klub yang menginginkan jasanya.

"Demi perkembangan karier, saya ingin kembali bermain di Liga Champions. Penting bagi saya beraksi di turnamen terbesar Eropa sebagai salah satu persiapan menuju Piala Dunia," kata gelandang asal Prancis itu kepada Progres.

Sebagai kampiun Premier League 2016-2017, Chelsea bakal mentas di Liga Champions musim depan. Jelas, London Biru klub yang sesuai dengan keinginan Tolisso tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X