Perkembangan Gaji Wenger dari Masa ke Masa

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 Juni 2017 | 03:30 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berbicara dengan staff pelatihnya pada laga Liga Inggris Arsenal kontra Everton di Stadion Emirates pada 21 Mei 2017 di London, Inggris.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berbicara dengan staff pelatihnya pada laga Liga Inggris Arsenal kontra Everton di Stadion Emirates pada 21 Mei 2017 di London, Inggris.

Kontrak anyar, gaji pun baru. Demikian yang dialami Arsene Wenger selaku manajer Arsenal.

Arsene Wenger resmi meneken kontrak baru pada Rabu (31/5/2017). Perjanjian kerja tersebut mengikat sang nakhoda sampai 2019.

"Saya cinta klub ini dan menatap ke depan dengan penuh optimisme dan antusiasme. Tim ini tangguh. Dengan tambahan beberapa pemain, akan bisa lebih sukses ke depannya," ujar Wenger di situs resmi klub.

Berapa pundi-pundi yang diterima Wenger dari kontrak barunya? Menurut kabar yang beredar, pria asal Prancis itu mendapatkan 8 juta pounds (Rp 137 miliar) per tahun.

Jumlah tersebut adalah 16 kali lipat dari yang diterima Arsene Wenger ketika kali pertama datang ke The Gunners pada 1996.

Berikut ini perkembangan gaji Wenger dari masa ke masa dan trofi yang diraihnya bersama Arsenal:

1996 - Kontrak Perdana

Wenger menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun saat merapat ke Arsenal pada 22 September 1996. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Bruce Rioch.

Selama satu tahun, Wenger dibayar 500 ribu pounds.

"Wenger? Siapa?", itulah reaksi fans Arsenal ketika Wenger diperkenalkan sebagai juru taktik baru di Stadion Highbury. Maklum, pria berpostur 191cm itu cuma melatih Nagoya Grampus Eight di Jepang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X