Demi Memecahkan Rekor, Wesley Sneijder Siap Langsung Terbang ke Rotterdam

By Riemantono Harsojo - Jumat, 2 Juni 2017 | 05:01 WIB
Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swedia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Solna, Swedia, 6 September 2016.
NILS PETTER NILSSON/GETTY IMAGES
Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swedia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Solna, Swedia, 6 September 2016.

Gelandang Wesley Sneijder siap langsung terbang setelah bertanding demi memecahkan rekor di tim nasional Belanda.

Wesley Sneijder akan langsung terbang ke Rotterdam dari Istanbul setelah menjalani partai terakhir Super Lig Turki bersama Fenerbahce pada Sabtu (3/5/2017).

Sehari setelah pertandingan Fenerbache kontra tuan rumah Adanaspor di Kota Adana, tim nasional Belanda akan menjalani pertandingan uji coba melawan Pantai Gading di Rotterdam.

"Saya masih akan memainkan pertandingan penting pada Sabtu di Istanbul. Kemudian saya akan melakukan perjalanan ke Rotterdam. Saya mesti lebih awal dari Minggu berada di sana. Saya pikir saya akan pergi Sabtu malam," ujar Wesley Sneijder seperti dikutip Algemeen Dagblad.

Wesley Sneijder sangat ingin tampil dalam pertandingan melawan Pantai Gading pada Minggu (4/6/2017).

Baca juga:

Alasannya, dengan tampil dalam partai uji coba tersebut, mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan itu dapat menyamai sebuah rekor dan kemudian bisa memecahkan rekor pada hari terindahnya.

Wesley Sneijder menjalani pertandingan ke-129 bersama tim nasional Belanda pada Rabu (31/5/2017) dalam pertandingan uji coba melawan tuan rumah Maroko di Agadir. Duel berakhir 2-1 untuk Belanda.

Dimainkan pada menit ke-73 untuk menggantikan Jens Toornstra, Wesley Sneijder tinggal terpaut satu pertandingan dari pemegang rekor pemain paling sering membela De Oranje. Rekor dipegang eks kiper Edwin van der Sar dengan jumlah 130 pertandingan.

Jika bermain melawan Pantai Gading, jumlah caps Wesley Sneijder menjadi 130. Setelah itu pada 9 Juni 2017 di Rotterdam atau tepat pada hari jadinya yang ke-33 dia bisa memecahkan rekor.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Algemeen Dagblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X