Mantan Pebalap Jagonya Ayam Ini Akan Kembali Pacu Mobil F1

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 1 Juni 2017 | 19:29 WIB
Pebalap tim Sauber asal Italia, Antonio Giovinazzi, ikut saat parade jelang GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap tim Sauber asal Italia, Antonio Giovinazzi, ikut saat parade jelang GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017).

Pebalap Formula 1 asal Italia, Antonio Giovinazzi, kembali mendapat kesempatan istimewa. Pebalap 23 tahun tersebut akan turun pada sesi latihan pertama (free practice 1/FP1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 14-16 Juli.

"Pada tahun yang sudah diwarnai banyak kesempatan luar biasa, saya bangga bisa mendapatkan peluang lain lagi bersama Haas F1 Team," kata Giovinazzi.

Tahun ini, Giovinazzi mendapat kepercayaan sebagai pebalap penguji di tim Scuderia Ferrari, mendampingi Sebastian Vettel (Jerman) dan Kimi Raikkonen (Finlandia) yang menjadi pebalap utama.

Giovinazzi mendapatkan kesempatan istimewa turun pada balapan GP Australia dan GP China bersama tim Sauber. Dia menggantikan Pascal Wehrlein (Jerman) yang masih cedera.

 

@f1 Press conference today Domani FP1 e FP2 #chinagp

A post shared by Antonio Giovinazzi (@antogiovinazzi) on

Bersama Haas, runner-up GP2 Series 2016 ini akan punya tujuh kali kesempatan turun pada sesi latihan pertama.

Setelah GP Inggris, Giovinazzi juga akan turun pada FP1 di Hongaria, Italia, Malaysia, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi.

Dia akan memakai mobil Kevin Magnussen (Denmark) pada enam seri. Romain Grosjean (Perancis) akan menyerahkan mobilnya untuk dipakai Giovinazzi saat di Meksiko.

"Menjadi pebalap ketiga di Scuderia Ferrari jelas luar biasa, dan mendapatkan kesempatan ikut FP1 bersama tim Haas akan menjaga saya tetap tajam," ujar Giovinazzi.

Pebalap yang pernah masuk manajemen Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut kini punya kesempatan mempraktikkan apa yang sudah dia pelajari di simulator ke kondisi balapan yang sesungguhnya.

 

Bellissima serata #partitadelcuore

A post shared by Antonio Giovinazzi (@antogiovinazzi) on


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X