Jonatan Christie Maju ke Babak Perempat Final Thailand Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 Juni 2017 | 20:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18.

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, melaju ke babak perempat final turnamen Thailand Terbuka 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 30 Mei-4 Juni.

Tiket babak delapan besar digenggam Jonatan setelah mengalahkan Khosit Phetpradab (Thailand) dengan skor 21-16, 21-9, Kamis (1/6/2017).

Melalui kemenangan ini, Jonatan yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia tersisa terus menjaga asa untuk meraih gelar juara.

Duel ketat antara Jonatan dan Phetpradab langsung tersaji pada perebutan poin-poin awal gim kesatu. Kedua pemain saling bergantian mendulang poin hingga kedudukan 10-10.

Satu poin yang diraih Phetpradab berikutnya membawa pemain tuan rumah ini menutup interval dalam keunggulan 11-10.

Baca juga:

Selepas interval, Jonatan dan Phetpradab masih terlibat aksi kejar poin hingga skor 13-13. Namun, empat poin beruntun yang diraih Jonatan berikutnya mengubah skor menjadi 17-13.

Jonatan mencapai game point setelah memenangi tiga poin lagi secara beruntun, tetapi pemain yang menjadi unggulan keempat ini tidak langsung memenangi gim kesatu.

Phetpradab masih bisa menambah dua poin lagi sebelum Jonatan menyudahi perlawanannya dengan marjin lima poin.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Jonatan saat memainkan gim kedua. Pemain 19 tahun ini langsung unggul 4-0.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X