Situasi Atletico Sulitkan United Rekrut Griezmann

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 1 Juni 2017 | 23:15 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 19 Maret 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 19 Maret 2017.

Sanksi yang dijatuhkan Pengadilan Arbitrase (CAS) terhadap Atletico Madrid mempengaruhi kemungkinan transfer Antoine Griezmann (26) ke Manchester United.

Atletico melakukan upaya banding setelah diganjar hukuman oleh FIFA terkait pelanggaran peraturan perekrutan pemain asing di bawah umur telah ditolak CAS. Dengan begitu Atletico dipastikan tidak bisa melakukan pembelian pemain hingga Januari 2018.

Situasi tersebut akan mendatangkan kerugian bagi Atletico jika menjual pemain pada bursa transfer. Sebab, klub berjulukan Los Colchoneros tidak bisa merekrut pemain baru sebagai pengganti.

Spekulasi yang mengaitkan Griezmann dengan Manchester United pun semakin jelas kemungkinannya. Atletico dipastikan akan mengalami kerugian besar apabila kehilangan Griezmann pada bursa transfer musim panas ini.

Mengingat pentingnya peran Griezmann dalam skuat Diego Simeone, Atletico kemungkinan besar akan berusaha keras untuk mempertahankannya.

Baca juga:

"Kami sangat optimistis dengan skuat saat ini, di mana mampu lolos langsung ke Liga Champions dalam lima tahun terakhir," tulis pernyataan resmi Atletico Madrid.

"Klub memiliki komitmen dari pemain dan staf pelatih untuk terus bersaing di level yang sama pada musim depan terlepas dari keputusan yang merugikan kami ini. Bersama tim, klub, dan suporter, kami akan kembali berjuang untuk memenuhi target."

Kecilnya peluang lewat jalan negosiasi membuat Man United hanya punya opsi lewat mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Griezmann.

Artinya, Man United harus mengeluarkan dana sebesar 87 juta pounds atau lebih dari Rp 1,4 triliun demi mendapatkan jasa Griezmann.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Atletico Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X