Messi Ungkap Gol Favoritnya

By Anju Christian Silaban - Jumat, 2 Juni 2017 | 14:00 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017)

 Bintang Barcelona, Lionel Messi, membeberkan salah satu gol favorit sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Momen itu terjadi saat Messi mencetak gol ke gawang Manchester United pada partai final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 27 Mei 2009.

Memasuki menit ke-70, Barcelona masih unggul dengan skor 1-0. Bola silang dilepaskan Xavi Hernandez ke kotak penalti Man United.

Kemudian, Messi melompat dan menanduk bola yang lajunya gagal dihentikan oleh Edwin van der Sar. Gol lewat kepala merupakan sesuatu yang langka buat Messi.

"Sulit membayangkan saya mencetak gol dengan kepala karena Rio Ferdinand berdiri berdekatan, meskipun tidak memberikan pengawalan ketat," kata Messi.

"Gol itu tergolong penting. Setelah melewatkan final 2006 karena cedera, saya merasakan pengalaman spesial dengan melakoni laga tersebut dan mecnetak gol. Itu masih menjadi salah satu gol favorit saya," ucap dia.

Baca juga: Persembahan Ezra Walian untuk Almarhum Ibunya

Berkat lesakan Messi, Barcelona meraih gelar Liga Champions untuk kali ketiga. Buat Messi, trofi itu menjadi yang perdana sepanjang kariernya.

Terasa lebih spesial lagi karena Barcelona menyandingkan trofi Liga Champions dengan gelar juara Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - dan Copa del Rey.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X