Tak Gabung Timnas, Bek Persija Dihukum Berat

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 1 Juni 2017 | 21:19 WIB
Aksi bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa dan penyerang Bali United, Irfan Bachdim pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (21/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa dan penyerang Bali United, Irfan Bachdim pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (21/5/2017).

Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan bertanding sebanyak dua kali dan denda Rp 20 juta untuk bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.  

Sanksi tersebut diberikan karena bule - sapaan akrab Rezaldi - dianggap mangkir dalam pemusatan latihan tim nasional U-22 di Karawaci, Tangerang, 7-10 Mei 2017.

"Karena dia terbukti tidak hadir pada panggilan seleksi tim nasional dengan alasan sakit tetapi bermain untuk Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1. Hukuman ini berlaku mulai tanggal 5 Juni 2017," tulis Komdis PSSI dalam rilis yang diterima JUARA, Kamis (1/6/2017) malam.

Awalnya, Persija tidak mengizinkan pemain berusia 21 tahun tersebut mengikuti pelatnas karena dia mengalami cedera seusai tampil melawan Madura United pada 4 Mei 2017.

Baca juga: Bek Persija: Ayah Saya TNI, Tidak Mungkin Khianati Negara

Meski begitu, Rezaldi ternyata tampil penuh dalam pertandingan Liga 1 melawan Persela Lamongan pada 10 Mei 2017.

Saat itu, Rezaldi menegaskan bahwa dirinya bukannya tidak mau membela tim nasional. Dia hanya mengikuti permintaan manajemen agar ikut ke Lamongan.

Bule pun telah membukikan pernyataannya bahwa dia mencintai timnas dengan memenuhi panggilan pelatnas di Bali pada 23-27 Mei 2017.

Namun, Bule tak terhindar dari hukuman. Alhasil, pemain berusia 21 tahun tersebut tak bisa tampil melawan PS TNI (8 Juni) dan Sriwijaya FC (16 Juni).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X