Dihukum Komdis PSSI, 'Fullback' Persija Tutup Suara

By Segaf Abdullah - Jumat, 2 Juni 2017 | 05:32 WIB
Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa (kiri) saat beraksi bersama timnya yang menjamu Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/4/2017) sore.
FERNANDO RANDY/JUARA.NET
Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa (kiri) saat beraksi bersama timnya yang menjamu Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/4/2017) sore.

Fullback Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (21), dihukum Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Namun pemain beralias Bule itu masih memilih bungkam.

Sidang keenam Komdis PSSI, Kamis (1/6/2017), menghasilkan 14 butir keputusan. Pada poin terakhir, tercantum hukuman kepada Bule berupa sanksi larangan dua laga dan denda sebesar Rp 20 juta.

"Saya belum mengetahui soal keputusan itu. Maaf, saya belum bisa memberikan komentar," ucap Bule saat ditemui JUARA selepas sesi latihan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Kamis (1/6/2017) malam WIB.

Sebelumnya, polemik terjadi saat pihak Persija tidak melepas Bule untuk bergabung dengan training camp (TC) timnas Indonesia U-22 di Karawaci pada 7-10 Mei 2017.

Baca juga:

Bule tidak hadir dalam TC timnas U-22 lantaran pihak Persija mengatakan sang pemain tengah dibekap cedera. Namun, Bule malah bermain penuh saat tim ibu kota dikalahkan Persela Lamongan, Rabu (10/5/2017).

Manajemen Persija telah meminta maaf dan menganggap ada kesalahan komunikasi dengan pihak PSSI terkait pemanggilan Bule. Meski begitu, hukuman untuk nama terakhir tetap diketok.

Dengan hukuman ini, Bule dipastikan absen membela PS TNI, Kamis (8/6/2017) dan Sriwijaya FC (16/6/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X