Komentar Pelatih Italia Seusai Menang Telak atas San Marino

By Jumat, 2 Juni 2017 | 08:57 WIB
Pelatih timnas Italia, Giampiero ventura (kiri), bersama kiper muda Gianluigi Donnarumma (17 tahun) berbincang dalam sesi latihan di Milanello, Milan, 14 November 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih timnas Italia, Giampiero ventura (kiri), bersama kiper muda Gianluigi Donnarumma (17 tahun) berbincang dalam sesi latihan di Milanello, Milan, 14 November 2016.

 Pelatih timnas ItaliaGiampiero Ventura, puas dengan penampilan sejumlah pemain pada saat menang 8-0 atas San Marino, Rabu (31/5/2017). Namun, dia menilai hasil tersebut tak perlu dibesar-besarkan. 

Italia menang besar 8-0 berkat gol-gol dari Gianluca Lapadula (menit ke-10, 19', 49'), Gian Marco Ferrari (13'), Andrea Petagna (16'), Mattia Caldara (48'), Matteo Politano (58'), serta bunuh diri lawan, Giovanni Bonini (65').

"Hasil tersebut tak terlalu dihitung. Kami hanya menghadapi lawan yang bukan berasal dari level atas," kata Ventura kepada RAI, seusai pertandingan.

Ventura memberikan kesempatan debut kepada sejumlah pemain. Mereka adalah Simone Scuffet, Federico Chiesa, Andrea Conti, dan Domenico Berardi.

"Ada sejumlah pemain yang dari pemusatan latihan yang bermain baik untuk menunjukkan bahwa mereka menginginkan kesempatan itu," tutur Ventura.

Kendati demikian, tak semua pemain yang tampil pada laga versus San Marino dipakai Ventura untuk dua laga selanjutnya.

Timnas Italia akan menghadapi Uruguay dalam laga uji coba (7/6/2017) dan Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2018 (11/6/2017). Setelah libur, Gli Azzurri akan menantang Spanyol pada September.

"Saya juga belum tahu apakah mereka akan kembali dipakai pada laga melawan Spanyol. Namun, beberapa dari mereka akan menjadi bagian dari timnas Italia pada masa mendatang," ucap Ventura.

Baca juga: Susunan Timnas Italia, Duet Ferrari Masuk Skuat

"Para pemain itu memang potensial. Namun, mereka juga harus mengetahui jalan yang harus ditempuh (untuk mendapatkan tempat di timnas," ujar suksesor Antonio Conte itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X